2015, Ekonomi RI Belum Menggembirakan

Tahun depan, ekonomi Indonesia belum sepenuhnya menggembirakan. Mengingat pertumbuhan ekonomi diperkirakan masih lebih rendah ketimbang tahun sebelumnya.
 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto dalam Rapat Pimpinan Nasional Kadin Indonesia di Jakarta, Selasa (9/12/2014).

"Kebijakan moneter belum dapat mengatasi defisit neraca perdagangan dan neraca berjalan, dan masih dibayangi oleh faktor eksternal yang mengkhawatirkan," katanya sebagaimana dilansir merdeka.com.
 

Dia melanjutkan, Kadin berkomitmen mendukung langkah pemerintah membangun Indonesia sebagai negara maritim. Selain itu, pihaknya juga akan mendorong pemerintah mengambil langkah tepat guna mengatasi perlambatan ekonomi.
 

"Dan mengupayakan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi serta mempersiapkan diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015."
 

Dalam beberapa tahun ke belakang, ungkapnya, Kadin selalu mendorong dunia usaha terlibat ikut terlibat menggerakkan roda perekonomian nasional dan daerah.

"Kadin Indonesia bersama pemerintah akan berpartisipasi aktif dalam setiap usaha untuk menciptakan lingkungan usaha yang kondusif." Bin

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2827959
Kunjungan Hari Ini : 2358
Online User : 31
Last Update : 16-07-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]