48 Capim KPK Jalani Psikotes

Test Capim KPK

Pansel calon pimpinan KPK. Agung Pambudhy/detik

Setelah lolos dalam tes tahap II, sebanyak 48 calon pimpinan KPK hari ini menjalani tes seleksi tahap III. Dari agenda yang dijadwalkan pukul 07.00 WIB, mayoritas peserta sudah datang lebih dulu pukul 06.00 WIB.

"48 (peserta) hadir semua. Bahkan dari pukul 06.00 WIB sudah di sini, dari pukul 06.30 WIB. Dari tahapan dua mereka datang early. Kita bilang pukul 07.00 WIB, pukul 06.00 WIB sudah datang," kata ketua Pansel capim KPK Destri Damayanti, di lokasi tes, Pusdiklat Kementerian Kesehatan, Jalan Hang Jebat Raya Blok F3, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (27/7/2018).

Destri menerangkan, para peserta saat hadir menyerahkan surat pernyataan asli bahwa mereka bersedia CV-nya dipublikasikan kepada trackers termasuk rekening bank mereka. Sementara tesnya berkaitan dengan penggalian potensi oleh sejumlah ahli dan assesor.

"Seperti psikotes, kita lihat kepribadian, tes bahasa Inggris," ujarnya.

Setelah itu, tes akan berlanjut hingga esok hari dengan format simulasi, diskusi interaktif, wawancara dan presentasi. Hasil dari tes dengan sejumlah psikolog dan tim assesor itu nantinya akan kembali ditentukan siapa yang lolos.

"Ada sekian yang akan lolos, tidak kita tentukan. Tapi ada passing grade-nya. Banyak yang kami terima masukan (masyarakat) di web, itu juga termasuk penilaian kami," ucap pansel lainnya Supra Wimbarti.

"Tahap ketiga ini sangat menentukan. Kalau tahap 1 dan 2, itu lebih kepada kemampuan, kalau tahap 3 itu personality," imbuh ahli psikologi SDM dan pendidikan itu. detik

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1744849
Kunjungan Hari Ini : 205
Online User : 18
Last Update : 16-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]