7 TPS di Jakarta Utara Adakan Coblos Ulang

Ketua KPU Jakarta Utara Abdul Muin mengatakan terdapat tujuh tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta Utara yang dilakukan pemungutan suara ulang (PSU). Pemungutan suara ulang tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 Juli 2014, mulai pukul 07.00 WIB.

"Saat ini kami sedang melakukan persiapan logistik dengan koordinasi KPU DKI dan KPU Kota yang tidak melakukan PSU," ujar Muin, Jumat (18/7/2014) sebagaimana dilansir tempo.co.

TPS tersebut antara lain TPS 33, TPS 40, dan TPS 60 di Kelurahan Kebon Bawang; TPS 95 di Kelurahan Sunter Jaya; TPS 103 dan TPS 26 di Kelurahan Sunter Agung; dan TPS 99 di Kelurahan Lagoa. Pemilihan suara ulang dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB.

Menurut anggota Bidang Penegakan Hukum Panwaslu Jakarta Utara, Yapto Sendra, rekomendasi PSU dikeluarkan Banwaslu DKI kepada lima TPS di Kelurahan Kebon Bawang, Kelurahan Sunter Jaya, dan Kelurahan Lagoa pada Kamis malam, 17 Juli 2014. Namun pagi tadi ia mendapat kabar bahwa di dua TPS di Kelurahan Sunter Agung juga dilakukan PSU.

Yapto mengatakan pemilihan suara ulang dilakukan karena pada kotak suara di tujuh TPS tersebut tidak ditemukan formulir A5 sebagai syarat kelengkapan bagi pemilih yang berada di luar domisili TPS. Laporan hal ini berasal dari petugas Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan dan saksi dari tim sukses pasangan Prabowo-Hatta.

Awalnya KPUD hanya melakukan PSU di lima TPS. Namun, karena pada siang ini ia baru mendapatkan rekomendasi Banwaslu DKI, ia menyatakan akan menggelar PSU di tujuh TPS. "Kalau sudah direkomendasikan Banwaslu, mau tidak mau harus kita lakukan," ujar Muin.

Muin mengatakan saat ini dirinya tengah menunggu kiriman surat suara dari KPU DKI. Saat ini KPUD hanya mempunyai stok seribu surat suara. Ia juga memastikan semua logistik untuk PSU akan dikirim ke PPS kelurahan pada malam nanti. Ahm

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Tommie03-09-2017 02:53:28 Hello! This is kind of off topic but I need some help from an established
    blog. Is it difficult to set up your own blog? I'm not very techincal but I can figure things out pretty fast.
    I'm thinking about creating my own but I'm not sure where
    to begin. Do you have any points or suggestions?
    With thanks

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152652
Kunjungan Hari Ini : 1054
Online User : 26
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]