94 Mahasiswa STIMI Banjarmasin Ikuti Yudisium S1

Yudisium Sarjana STIMI Banjarmasin

Ketua STIMI Banjarmasin Drs H Gusti Suryasari R, MM serahkan sertifikat kelulusan kepada mahasiswa Strata 1 (S1) Jurusan Manajemen semester ganjil tahun 2016/2017, Sabtu (11/3/2017) di Banjarmasin. KabarBanjarmasin/Tie

Sebanyak  94 mahasiswa mengikuti Yudisium Sarjana Strata 1 (S1) Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin semester ganjil tahun 2016/2017. Nilai IPK tertinggi diraih Karyadi dengan IPK 3,87 (Cumlaude) dan terendah dengan nilai IPK 3,2.

Menurut Ketua STIMI Banjarmasin Drs H Gusti Suryasari R, MM, Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik.

Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik.

“Serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium,” jelasnya, Sabtu (11/3/2017).

Secara akademik mahasiswa yang sudah melaksanakan Yudisium dinyatakan telah selesai melaksanakan tugas perkuliahan sebagai mahasiswa.

Ia menambahkan pada Sabtu (18/3/2017) mendatang akan dilaksanakan  wisuda untuk mahasiswa yang sudah melaksanakan Yudisium tersebut dan telah memenuhi kriteria dari kampus. Kepada calon wisudawan diharapkan untuk menjaga nama baik almamater dan menyiapkan mental guna menyongsong masa depan.

Suryasari juga mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang ikut Yudisium hari ini. Pesan moral agar para mahasiswa supaya  lebih siap dan berani menghadapi tantangan dalam persaingan di dunia kerja.

Ia berpesan agar mahasiswa berani mengambil sikap dan jangan terlihat seperti pilih-pilih pekerjaan. Para alumnus harus bersikap optimis dan memantaskan diri untuk keahlian yang mereka miliki agar dapat bersikap profesional dalam dunia kerja.

“Apalagi jika mahasiswa mempunyai jiwa wirausaha, sehingga mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri tanpa terpaku mencari pekerjaan. Sekarang bisnis yang sedang booming adalah jualan lewat online,” ujar Suryasari.

Menurutnya dalam waktu dekat STIMI akan menggelar seminar tentang bisnis online ini. Tie

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

2 Komentar





Validasi
  • Milford30-07-2017 19:36:59 Greate article. Keep posting such kind of information on your page.
    Im really impressed by your blog.
    Hello there, You have performed a fantastic job. I'll certainly digg it and
    in my opinion suggest to my friends. I am confident they will be benefited from
    this site.
  • Jacelyn13-04-2017 13:48:20 It's amazing to pay a quick visit this web site and reading the views of
    all colleagues about this article, while I am also keen of getting familiarity.

Web Statistik

Total Kunjungan : 1751194
Kunjungan Hari Ini : 943
Online User : 13
Last Update : 19-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]