Aku Gembira Puisi Anak Indonesia

Agenda Poetry in Action bulanan di Panggung Bundar Mingguraya Banjarbaru bertema “Aku Gembira Puisi Anak Indonesia”, akan dilaksanakan pada Jumat (28/7/2017), pukul 20:30 hingga selesai.

“Terbuka partisipasi untuk pengisi acara, tampilan tradisi lisan, musikalisasi puisi, baca puisi, teater (petilan), monolog, tari dan lainnya. Terbuka umum dan bersifat partisipatif. Ada hadiah 3 (tiga) kaos “Aku Telah Baca Puisi di Mingguraya” dari Rumah Sablon Banjarbaru dan beberapa buku untuk pembaca puisi,” kata Panpel Acara, HE Benyamine, Rabu (26/7/2017).

Menurutnya, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 bertemakan 'Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga', dengan pesan khusus 'Saya Anak Indonesia, Saya Gembira' yang secara langsung yakni perlindungan dari negara terhadap anak-anak agar bangga jadi anak Indonesia. Anak-anak itu harus gembira, tidak boleh mengalami kekerasan.

“Siapa pun tentu pernah melewati masa anak-anak, dengan beragam pengalaman, baik yang bergembira maupun kehilangan kegembiraan. Kehidupan yang sulit maupun kemudahan ketika sebagai seorang anak, setiap orang berbeda, tak terkecuali ada peristiwa yang menyakitkan bagi sebagian anak – kekerasan yang terbuka maupun tersembunyi, karena berbagai alasan yang dari kegelapan hidup orang-orang dewasa di sekiratnya,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Ben ini.

Melalui HAN ini, kekerasan apa pun bentuknya terhadap anak-anak sekarang harus dihentikan, dan pengalaman yang pernah terjadi pada diri kita atau pernah terjadi yang pernah kita saksikan yang membuat sebagai anak-anak tidak gembira, seharusnya tidak terulang pada anak-anak selanjutnya. Aku Gembira Puisi Anak Indonesia, tiada tempat dan waktu bagi kekerasan untuk anak-anak.

Anda dipersilahkan mengungkapkannya lewat puisi atau teater (petilan)/monolog, atau bentuk lainnya, tentu sangat membanggakan jika Anda membacakan puisi karya Anda sendiri yang berhubungan dengan tema di atas, namun silakan membacakan puisi karya orang lain atau Anda yang menulis puisinya dan teman Anda yang membacakannya.

Penyelenggaraan kegiatan ini terlaksana atas dukungan donasi banyak pihak. Donasi atau hadiah (seperti buku) dapat diserahkan langsung pada saat acara, atau menghubungi pelaksana (Hp. 085100480441 atau 085246955352). Kegiatan bulanan ini masih mengharapkan donasi untuk menambah peralatan pendukung lainnya, seperti sound system dan biaya penyelenggaraannya. Tie

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

Web Statistik

Total Kunjungan : 3405186
Kunjungan Hari Ini : 3189
Online User : 25
Last Update : 18-10-2018

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]