Arifin Panigoro: Tidak Banyak, Cuma Patuh

Arifin Panigoro pembayar pajak terbesar

Arifin Panigoro. detik

Arifin Panigoro mendapatkan penghargaan sebagai pembayar pajak terbesar pada 2015 dari Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Arifin menjadi satu-satunya orang Indonesia yang diberikan penghargaan pada kesempatan ini.

Arifin enggan mengungkapkan nominal pajak pribadi yang dibayarkan kepada negara. Menurutnya, penghargaan ini lebih menekankan kepada tingkat kepatuhan.

"Tidak banyak, cuma patuh saja. Jadi makanya tidak mau sebutkan angkanya," ungkapnya di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Apalagi bila dibandingkan dengan perusahaan yang dinaunginya, yaitu PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), Arifin mengungkapkan pajak yang dibayarkan jauh lebih sedikit.

"Yang nyetor banyak kan perusahaan," ujarnya.

Pada sisi lain, Arifin juga memberikan pandangan terhadap salah satu kebijakan pemerintah untuk menerapkan pengampunan pajak atau tax amnesty. Arifin mengakui bahwa hal tersebut sangat kontroversi.

"Kontroversi komentarnya. Ada yang orang bilang kok uang yang kurang jelas, kok masuk ke sini. Orang jadi merasa tidak adil," terang Arifin.

"Tapi pada sisi lain, dari pada di luar terus. Kasih pemutihan saja. Saya pribadi sih oke oke saja. Dari pada dipakai di luar negeri," tegasnya. detik

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Aidan14-04-2017 09:12:27 Undeniably believe that which you stated. Your favorite reason appeared to be on the web the simplest thing to be aware of.
    I say to you, I certainly get annoyed while people consider
    worries that they just don't know about. You managed to hit the nail upon the top
    and also defined out the whole thing without having side effect ,
    people could take a signal. Will likely be back to get more.

    Thanks

Web Statistik

Total Kunjungan : 2653946
Kunjungan Hari Ini : 542
Online User : 55
Last Update : 20-06-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]