Bakti Sosial Operasi Katarak di RSI Unisma Malang

Bakti sosial  Sido Muncul

Baksos operasi katarak dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta membantu pemerintah dalam menurunkan angka penderita katarak, bertempat di RSI Unisma, Malang, Jawa Timur, Sabtu, (27/2/2016), PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mengadakan Bakti Sosial Operasi Katarak bagi 166 pasien kurang mampu di wilayah Malang dan sekitarnya.

Pada Bakti Sosial Operasi Katarak kali ini, Sido Muncul bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam Malang (RSI Unisma), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim), Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Asosiasi Rumah Sakit Islam Nadhlatul Ulama (ARSINU), dan Perdami Malang Raya.

Sebelum menjalani operasi, para pasien katarak harus melalui proses screening terlebih dahulu, agar dapat diketahui apakah pasien layak atau tidak untuk dioperasi. Proses screening telah dilakukan sejak pertengahan Februari dan dari ratusan pasien yang mendaftar, akhirnya tersaring 166 pasien yang layak untuk dioperasi.

Acara pembukaan Baksos Operasi Katarak Sido Muncul dengan RSI Unisma ini dihadiri oleh Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji, Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, Direktur RSI Unisma dr. Tri Wahyu Sarwiyata, M.Kes, Ketua Perdami Malang Raya dr. Safaruddin Refa SpM (KVR), Wakil Ketua PWNU Jatim dr. Edi Suyanto, Senior Public Relations Manager Sido Muncul Dra. Hj. Nanik R. Sunarso, beberapa tokoh masyarakat, dan pejabat-pejabat terkait lainnya.

Pada kesempatan terpisah, CEO PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat berharap dengan adanya kerjasama baksos katarak antara Sido Muncul dan RSI Unisma ini dapat mengurangi angka penderita katarak, khususnya di wilayah Malang dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini pula, masyarakat diimbau untuk menghilangkan persepsi bahwa operasi itu menakutkan. Sebab banyak diantara masyarakat yang enggan berobat karena takut akan operasi.

Kegiatan CSR operasi katarak yang dilakukan Sido Muncul bekerjasama dengan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (PERDAMI) dilakukan sejak tahun 2011 dan telah dilaksanakan di 27 provinsi, 207 kota/kabupaten di 227 Rumah Sakit di Indonesia.

Jumlah yang telah dioperasi kerjasama antara Sido Muncul bersama Perdami, pada tahun 2011 adalah 6.000 mata, tahun 2012 sebanyak 12.746 mata, tahun 2013 sebanyak 13.024 mata, tahun 2014 sebanyak 8805 mata, dan tahun 2015 sebanyak 4.425 mata.

Sampai saat ini, Sido Muncul telah melakukan kerjasama baksos katarak dengan beberapa lembaga/organisasi/instansi yang meliputi : Kowani, Iwapi, WITT, Yayasan Kick Andy, Media-media Massa, Pundi Amal SCTV, Yayasan Jalinan Kasih, KNPI, Korpri, Universitas-universitas, Kepolisian, TNI, BUMN, Kementrian, Pemda, lembaga-lembaga keagamaan dan lainnya. Lis

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Catherine03-09-2017 05:35:24 whoah this blog is excellent i really like reading your articles.
    Keep up the good work! You already know, a lot of individuals are
    looking around for this info, you can help them greatly.

Web Statistik

Total Kunjungan : 3409286
Kunjungan Hari Ini : 2018
Online User : 26
Last Update : 21-10-2018

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]