Bandung Kota Terfavorit Turis di Indonesia

Bandung Favorit Turis

Bandung kota favorit kunjungan turis.Tempo.

Turis lokal dan asing memilih Bandung sebagai daerah wisata terfavorit di Indonesia pada 2014.

Di kawasan Asia, Bandung berada di posisi ke-4, dan di dunia ranking ke-21. "Hasil survei independen dari Facebook," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Herlan Jurliawan Sumardi, Sabtu (31/1/2015).

Pada 2015, pemerintah Kota Bandung menetapkan angka kunjungan wisatawan 5,5 juta orang dalam setahun. Adapun rata-rata perkiraan wisatawan pada 2014 mencapai 6 juta orang. "Menginapnya di Kota Bandung, wisatanya menyebar ke sekitar kota. Seperti turis datang ke Pulau Bali," ujarnya.

Lokasi luar kota misalnya Tangkuban Parahu yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat, atau Kawah Putih di Kabupaten Bandung. Di dalam wilayah Kota Bandung sendiri, ujar Herlan, kuliner dan pakaian masih jadi daya tarik kuat wisatawan. Untuk mempertahankan kota favorit wisatawan, pemerintah membenahi fasilitas kota. "Seperti perbaikan trotoar, taman, dan transportasi bus wisatawan," ujar Herlan.

Untuk penginapan turis, Kota Bandung kini punya sekitar 20 ribu kamar hotel. Pemerintah masih mengizinkan pembangunan hotel baru dengan cara zonasi. Di kawasan jenuh seperti Jalan Cihampelas, misalnya, hotel baru tak diperbolehkan. "Pengembangannya diarahkan ke wilayah timur Bandung," ujarnya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muhtar mengatakan kualitas layanan jasa di sektor hotel dan restoran. Karyawan hotel hingga sopir taksi, misaya, perlu banyak dilatih bahasa Inggris.

"Restoran juga diperbanyak yang berkelas satu," katanya. Beberapa restoran berlabel internasional juga dinilainya penting untuk mengundang wisatawan asing. tempo.co

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1623234
Kunjungan Hari Ini : 843
Online User : 25
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]