Buah Kasturi Mulai Muncul di Pasaran

Buah kasturi

Buah kasturi dari Tarantang, Barito Kuala. Yudi Yusmli

Buah kasturi, sejenis mangga berukuran kecil mulai muncul di pasar tradisional di Banjarmasin.

Kasturi (mangifera delmiana) merupakan tanaman yang tumbuh di daerah rawa yang terbilang langka. Rasa buah ini sangat manis dan menjadi flora mascot Kalimantan Selatan.

Buah kasturi diperdagangkan dengan harga bervariasi Rp700-Rp1.00 per biji. Saat ini, setidaknya buah kasturi dapat dijumpai di Pasar Lama Banjarmasin. Ada dua pedagang yang memperjualbelikannya. Itu pun dalam jumlah terbatas hanya 2 keranjang.

"Buah kasturi ini dari Tarantang (suatu daerah di wilayah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan" kata satu pedagang buah-buah di Pasar Lama, Sabtu (19/12/2015).

Di Banjarmasin saat ini tengah musim buah. Selain kasturi, buah lainnya yang tengah bermunculan adalah durian dari daerah-daerah kabupaten di Kalimantan Tengah. Harga buah durian tergantung besar kecil ukuran. Untuk ukuran kecil Rp10.000 per biji hingga ukuran besar Rp30.000 per biji.  Selain itu buah lainnya adalah rambutan yang mengisi pasaran buah lokal sejak sebulan terakhir, dengan harga pertama kali keluar Rp10.000 per ikat, kini sudah turun menjadi sekitar Rp5.000 per ikat, bahkan ada yang diperjualbelikan dengan harga Rp10.000 untuk 3 ikat. Bin

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1630604
Kunjungan Hari Ini : 49
Online User : 5
Last Update : 28-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]