Desa di Kalsel Akan Miliki Website

  Seperti berkejaran dengan waktu, para Relawan TIK dari Provinsi Kalsel bergerak melakukan kegiatan pemberdayaan pemanfaatan TIK di Kabupaten hingga kecamatan. Kegiatan-kegiatan ini juga melibatkan berbagai elemen para relawan dari beragam profesi juga  relawan mahasiswa dari STIKIP PGRI Banjarmasin.
   “Relawan TIK akan bertugas membantu pemerintah untuk mensosialisasikan program penggunaan akses informasi (internet), sekaligus pemberdayaan masyarakat melalui edukasi sosial, teknologi, dan komunikas,” jelas Sekretaris Relawan TIK Kalsel, Ari Rahman, SKom, Senin (27/1/2014).
   Menurutnya, yang melatarbelakangi terbentuknya Relawan yaitu untuk dapat mendorong pemanfaatan TIK di Indonesia khususnya Kalsel, sehingga dapat membantu terwujudnya masyarakat dengan akses informasi yang cepat.
   “Karena itu, Relawan TIK mengembangkan program edukasi dan sosialisasi pemanfaatan dan pembelajaran TIK untuk peningkatan pengetahuan mengenai internet sehat,” ujar Ari.
   Relawan TIK sendiri, lanjut dia, merupakan  organisasi sosial kemasyarakatan yang berdasarkan pada upayan pengembangan pengetahuan, ketrampilan dan ilmu pengetahuan di bidang TIK.
   “Salah satu contoh kegiatan yang akan dilakukan adalah Desa Pemberdayaan Informatika di Kandangan (HSS) jumlah 3 Desa, yaitu Desa Sungai Paring, Desa Amawang Kanan dan Tibung Raya akan dibuatkan Website Desa. Pemilihan ketiga desa ini berdasarkan laporan dari teman-teman Relawan TIK yang ada di Kabupaten, bahwa ketiga desa ini merespons positif dengan pembuatan website,” tuturnya.
   Sementara itu, kata Ari, program percontohan Desa Pemberdayaan Informatika yang pernah diluncurkan adalah di Desa Panggung, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. “Program ini disambut baik oleh kepala desa Panggung  dan juga perangkat desa, masyarakat dan pemuda, di mana sebagai awal program ini Relawan TIK sudah diberikan dokumen informasi desa yang akan dibuatkan websitenya,” pungkasnya. Woel
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Milan03-09-2017 01:14:01 It's an remarkable paragraph designed for all
    the online visitors; they will get benefit from it I am sure.

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152692
Kunjungan Hari Ini : 1080
Online User : 27
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]