Dishubkominfo Kalsel Gelar Pelatihan Aplikasi SiMAYA

Pelatihan SiMAYA

Kadishubkominfo Kalsel, Sufian AH membuka pelatihan Aplikasi SiMAYA. KabarBanjarmasin/Ist

Pelatihan Aplikasi Sistem Administrasi Perkantoran Maya (SiMAYA) dengan mengembangkan system open source software dilaksanakan Dishubkominfo Kalsel didukung Kementrian Komunikasi dan Informatika RI dan Inixindo Jogjakarta sebagai lembaga pelatihan pengembang SDM pendukung pembangunan dan pengembangan e-Government.

“Indonesia mempunyai program Go Open Source (IGOS) khususnya open source software. Melalui kegiatan ini kita akan manfaatkan aplikasi SiMaya pada kantor Pemprov Kalsel dan Kabupaten/kota,” jelas Kadishubkominfo Kalsel, Sufian AH, Senin (23/3/2015) di Aula Dishubkominfo.

Menurutnya, dengan SiMAYA memungkinkan antar instansi dapat berkirim surat secara elektronik.

“Manfaatnya adalah surat dapat dikirim secara sepat, dapat dibaca di mana saja melalui laptop dan smartphone, penghematan kertas dan sebagainya. Hasilnya adalah sistem kerja yang efektif dan efisien,” kata Sufian.

Sesuai dengan Surat Edaran Menkominfo No 05/SE/M.Kominfo/10/2005 24 Oktober 2005 tentang pemakaian dan pemanfaatan pengganti piranti lunak legal di lingkungan Instansi Pemerintah, hal tersebut didukung juga oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dengan mengeluarkan Surat Edaran No 01/M.Pan/3/2009 pada 30 Maret 2009 tentang pemanfataan perangkat lunak legal open source dan diinstruksikan seluruh instansi pemerintah untuk menggunakan piranti lunak khususnya open source untuk penghematan anggaran biaya pemerintah. Ega

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1744849
Kunjungan Hari Ini : 205
Online User : 19
Last Update : 16-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]