Dolar AS Bisa Rp13.400 Jika Yunani Bangkrut

dolar AS

Satu lagi ancaman terhadap nilai tukar rupiah. Selain rencana The Federal Reserve (The Fed) menaikkan tingkat suku bunga acuan, kini ada ancaman dari Yunani yang berpotensi gagal bayar.

Analis Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih, mengatakan, jika Yunani sampai gagal bayar utangnya maka bisa berdampak buruk terhadap negara-negara berkembang, seperti Indonesia, Brasil, Turki, India, Afrika Selatan, dan lainnya.

"Intinya rupiah cenderung melemah. Ini jeleknya. Mudah-mudahan itu nggak terlalu lama. Karena banyak yang sudah mempertimbangkan kalau itu gagal itu bisa menerima," katanya kepada detikFinance, Kamis (25/6/2015).

Ia memprediksi dolar AS akan bertahan di atas Rp 13.000 sampai di kisaran Rp 13.400. Tak hanya sampai di situ, kata Lana, dolar AS masih bisa menguat lebih tinggi lagi.

"Untuk sementara masih bisa ketahan di level itu. Walaupun ruang ke atas masih terbuka. Artinya. Kalau tembus Rp 13.400 akan mencoba naik lagi. Efeknya mungkin hanya minggu pertama, itu yang kelihatannya agak berat," terangnya.

Pada perdagangan hari ini, dolar AS pagi tadi dibuka di Rp 13.300 sama seperti posisi pada penutupan perdagangan kemarin. Secara perlahan, dolar AS terus menguat hingga ke titik tertingginya hari ini di 13.320. detik

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1744849
Kunjungan Hari Ini : 205
Online User : 19
Last Update : 16-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]