Faisal Basri: Ada Keanehan Soal Kereta Cepat

Faisal Basri

Faisal Basri. okezone

Pengamat ekonomi, Faisal Basri mencurigai adanya perang kepentingan dalam pembuatan proyek kereta cepat. Menurut dia seharusnya dalam pembuatan kerera api kementerian BUMN melibatkan PT Kereta Api Indonesia.

Selain itu, dia beranggapan bahwa hal ini adalah bagian dari tanggung jawab Kementerian Perhubungan. "Ada keanehan-keanehan yang harus disingkap supaya jelas," kata Faisal di Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Menurut Faisal pada prinsipnya kereta cepat itu ditujukan untuk penumpang. Menurut dia penempatan di Gedebage tidak cocok. Pasalnya jarak dari Gedebage ke pusat kota Bandung itu 1,5 jam. "Ada hal-hal rasional yang susah diterima dengan akal sehat," ujar dia.

Dampak ekonomi dari kereta cepat ini juga dipertanyakan. Menurut Faisal saat ini kondisi perekonomian Cina tengah melemah. Hal ini menyebabkan adanya kelebihan kapasitas di industri.

Faisal mengatakan para pengusaha di Cina tengah berusaha untuk menyalurkan kelebihan kapasitasnya. "Jangan mau jadi tempat sampahnya Tiongkok," ucap dia. Tempo

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152712
Kunjungan Hari Ini : 1091
Online User : 35
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]