Gerakan Tempel Stiker 2 Anak Lebih Baik

penempelan stiker KB

Sebanyak 2000 mobil bukan dinas dijadikan sampel dalam uji coba pendataan keluarga berencana (KB) di Banjarmasin dengan penempelan stiker BKKBN “Dua Anak Lebih Baik” di halaman kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Jumat.

Dalam acara launching BKKBN Karnaval Mobil dengan gerakan tempel stiker “Dua anak Lebih Baik” tersebut,  Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Dra Chamnah Wahyuni MBA mengatakan, diharapkan melalui gerakan stempel stiker ini, selain dibaca sendiri oleh pemilik mobil juga akan banyak dibaca oleh masyarakat luas. “Karena diketahui pertumbuhan penduduk di Kalsel ada kecenderungan terus meningkat, diharapkan ada kesadaran dari masyarakatnya,” katanya.

Menurut Wahyuni, kesadaran masyarakat untuk mengikuti program kependudukan dan keluarga berencana (KKB) sekarang sudah lebih baik. “Untuk masyarakat yang sudah mengerti arti program KKB biasanya dengan inisiatif sendiri mengikuti program ini. Sementara untuk masyarakat menengah ke bawah harus selalu diingatkan melalui sosialisasi. Salah satu sosialisasinya, ya dengan gerakan tempel stiker ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kabid Adpin Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Dra Hj Hermaliawati menjelaskan, acara launching ini didukung BPost Radio dan Suzuki. “Mohon pemilik mobil jangan mencopot stiker selama dua bulan, karena nanti akan diundi untuk mendapatkan satu buah kendaraan roda dua,” jelasnya.

Mengenai penempelan stiker sendiri, akan dilakukan oleh teman-teman dari BPost Radio di keramaian dan daerah padat penduduk di Banjarmasin antara lain wilayah Banjarmasin Timur. “Sementara efektif atau tidaknya gerakan ini, selanjutnya akan ada pendataan dan pelaporan petugas lapangan di klinik-klinik maupun rumahsakit bagi masyarakat yang menjadi akseptor baru,” tuturnya.

Pihaknya mengharapkan, agar tim yang turun ke lapangan nanti, bisa mengomunikasikannya dengan baik ke masyarakat, agar dalam penempelan stiker tidak terjadi kesalahan dalam penyampaian pesan dalam striker yang ditempel. "Jadi, dalam evaluasi yang nanti dilakukan, tidak ditemukan kesalahan lagi yang terjadi di lapangan,” jelas Herma. Atwoel


Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Gertie13-04-2017 23:11:19 I really like what you guys are usually up too. Such clever
    work and exposure! Keep up the wonderful works guys I've added you guys to our blogroll.

Web Statistik

Total Kunjungan : 1753493
Kunjungan Hari Ini : 945
Online User : 13
Last Update : 20-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]