HA Sulaiman HB Meninggal Dunia

HA Sulaiman HB

H Abdussamad Sulaiman HB. Yudi Yusmili

Innalillahi wainnailaihi rajiun. Warga banua berduka. H Abdussamad Sulaiman HB telah meninggal dunia, di Jakarta, Minggu, 14 Juni 2015.

Almarhum meninggal dunia di RS Medistra, Jakarta pada jam 13.50 WIB dalam usia 67 tahun.

Pengusaha ternama yang merupakan pendiri Hasnur Group dan juga Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini dikenal sebagai sosok yang memiliki kepedulian tinggi di bidang sosial keagamaan dan olahraga.

Di bidang olahraga, H Abdussamad Sulaiman HB merupakan Ketua Umum KONI Kalsel, selama dua periode. Pada tahun 1998, H Leman, panggilan akrabnya, mendirikan klub sepakbola Barito Putra.

“Barito Putra adalah bentuk kecintaan Abah kepada masyarakat Kalsel,” kata Zainal Hadi, putra bungsu H Leman, pada suatu kesempatan.

H Leman merintis usahanya dari seorang pekerja pembersih kapal pada usia 12 tahun. Booming industri perkayuan  yang  berlangsung di era tahun 70-an hingga awal 90-an membuat dirinya terangkat menjadi salah satu “raja kayu” papan atas di Kalimantan. Sempat hampir bangkrut, dan memiliki masalah keuangan dengan salah satu bank milik BUMN, ia pelan-pelan membenahi usahanya hingga kembali bangkit.

Melalui tangan dinginnya, Hasnur Group telah menjadi perusahaan konglomerasi di bidang pertambangan, perkayuan, perkebunan kelapa sawit,  transportasi dan media.

Selamat jalan Pak Haji. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Yus
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Neville14-04-2017 00:50:03 Hi, just wanted to tell you, I enjoyed this blog
    post. It was helpful. Keep on posting!

Web Statistik

Total Kunjungan : 1630584
Kunjungan Hari Ini : 29
Online User : 13
Last Update : 28-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]