Hajar Espanyol, Barcelona Kokoh di Puncak

Luis Suarez

Aksi Luis Suarez saat mencetak gol kedua ke gawang Espanyol. Getty Images

Barcelona mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol setelah meremukkan rival sekotanya, Espanyol, di Stadion Camp Nou, Senin (9/5/2016). Barcelona menang telak 5-0 berkat gol Lionel Messi, Luis Suarez, Rafinha Alcantara, dan Neymar.

Pesta gol Barcelona tercipta sejak menit awal pertandingan. Pada menit ke-8, Lionel Messi mencetak gol cantik dari tendangan bebas, tepat di depan kotak penalti Espanyol. Bola meluncur deras dan terarah ke sisi pojok kiri atas gawang Espanyol.

Meskipun mendominasi jalannya pertandingan, gol Lionel Messi itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama. Ketatnya pertahanan Espanyol membuat Trio Messi, Suarez, dan Neymar kesulitan mencetak gol tambahan.

Pada babak kedua, kebuntuan Barcelona pecah di menit ke-52. Suarez mencetak gol kedua Barcelona setelah menerima umpan terobosan dari Lionel Messi.

Selang 9 menit, Suarez mencetak gol keduanya pada pertandingan itu. Umpan sepakan pojok Neymar berhasil ditanduk masuk ke gawang Espanyol. Barcelona pun unggul 3-0.

Pada menit ke-74, Rafinha menambah keunggulan Barcelona. Baru menginjakkan kaki 1 menit di lapangan setelah menggantikan Ivan Rakitic, Rafinha mencetak gol memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Espanyol, Pau Lopez, yang kehilangan bola saat memotong umpan silang Neymar.

Neymar menutup pesta gol Barcelona pada menit ke-83, memanfaatkan umpan silang mendatar Luis Suarez di depan gawang Pau Lopez. Kemenangan ini memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen. Mereka kini unggul satu angka dari posisi kedua, Real Madrid, yang menang 3-2 atas Valencia. Atletico Madrid, yang sebelumnya berada di posisi kedua, harus rela tergusur setelah kalah 2-1 dari Levante. Tempo/BBC 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Jake30-07-2017 20:29:51 Very good blog you have here but I was curious if you knew of any discussion boards that cover the same topics talked about
    in this article? I'd really love to be a part of community where I can get feed-back from
    other experienced individuals that share the same interest.

    If you have any recommendations, please let me know.
    Thank you!

Web Statistik

Total Kunjungan : 1754508
Kunjungan Hari Ini : 1434
Online User : 11
Last Update : 20-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]