Hamberani : Orang Kecil Penentu Bisnis

Hamberani - Kepala LG BanjarmasinKUNCI sukses bisnis adalah kepercayaan. Pandangan ini sudah menjadi rahasia umum kalangan pelaku dunia usaha.

Menurut Kepala LG Electronics Indonesia Cabang Banjarmasin Hamberani, selain kepercayaan masih ada beberapa syarat lain yang dapat mengantarkan seseorang mendaki tangga sukses.

“Kita juga harus bekerja keras dan doa. Kemudian syukuri apa yang sudah kita peroleh,” katanya kepada Kabar Banjarmasin, Senin (23/7/2012).

Ia mengungkapkan dalam menjalankan bisnis seseorang harus siap, “melawan badai untuk menuju pelabuhan yang nantinya bisa menghidupi diri sendiri dan orang lain.”

Menempuh perjalanan dengan perahu layar tentu hasilnya berbeda dengan orang yang melakukan perjalanan dengan perahu biasa yang dikayuh dengan tangan (mengandalkan tenaga otot). Dengan perahu layar, sebut Hamberani, perjalanan bisa lebih cepat apalagi jika menggunakan mesin.

“Jika dalam berlayar patah layar itu adalah nasib orang berlayar. Kita juga harus yakin bahwa kita mampu melawan badai dengan tidak meninggalkan kerja keras, berdoa dan bersyukur,” ujar Hamberani yang pernah bekerja sebagai petugas cleaning service dan pramuniaga toko mainan di sebuah pusat perbelanjaan di Banjarmasin.

Hamberani merintis karir di LG sebagai sales dari tahun 1997-2002. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya tahun 2003 ia naik jabatan sebagai koordinator sales. Berkat prestasi penjualannya yang terus meningkat setahun kemudian ia dipercaya memimpin Cabang Banjarmasin yang meliputi wilayah pemasaran Kalsel dan Kalteng. Prestasi yang ditorehkan Hamberani membuatnya dikirim kantor pusat LG mengunjungi negara-negara kawasan ASEAN, Hong Kong, Korea Selatan dan Itali.

Satu hal lagi, yang bisa menjadi kunci penentu kesuksesan bisnis, menurut Hamberani, adalah tidak menganggap remeh orang kecil yang tidak mempunyai jabatan tinggi dan sering tidak dianggap orang penting.

“Jangan hanya dekati orang yang penting. Tak jarang informasi yang berharga kita dapat dari orang tidak penting. Selain peluang-peluang (bisnis), informasi berharga kekuatan maupun kelemahan lawan bisa kita peroleh dari orang lain yang sering dianggap tidak penting,” pungkasnya. Aly

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

2 Komentar





Validasi
  • Jeannette30-07-2017 19:45:11 I blog frequently and I seriously appreciate your content.
    The article has really peaked my interest. I will book mark your website and keep checking for new details about once a week.

    I opted in for your Feed too.
  • Curt13-04-2017 23:02:46 I was wondering if you ever thought of changing the
    structure of your website? Its very well written; I
    love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of
    content so people could connect with it better.

    Youve got an awful lot of text for only having 1 or 2 images.
    Maybe you could space it out better?

Web Statistik

Total Kunjungan : 1753494
Kunjungan Hari Ini : 946
Online User : 11
Last Update : 20-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]