Hary Tanoe Mundur dari Hanura

Harr Tanoe

Hary Tanoesoedibjo. Foto: Tempo/Amston Probel

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan Hary Tanoesoedibjo (HT) akan segera mundur dari posisinya sebagai kader partai, karena terkait dukungan yang diberikannya kepada pasangan Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa.

"Kami sudah perbincangkan dengan cara elegan, bahwa HT akan `resign`, karena beliau mendukung Prabowo-Hatta, sekaligus Jokowi-JK kan tidak mungkin secara partai. `Resign`-nya akan ada proses, tidak langsung secara tiba-tiba," kata Wiranto di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional PDIP di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Wiranto mengatakan keputusan HT untuk mundur diambil lantaran dukungan HT terhadap kedua tokoh, yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK tidak memungkinkan secara institusi Partai Hanura yang telah mengarahkan dukungan kepada Jokowi-Jusuf Kalla saja.

"Saya sudah berbicara di internal Hanura, bahwa posisi HT selain sebagai pengurus juga sebagai pengusaha yang banyak teman. Beliau akrab dengan kedua tokoh (Prabowo dan Jokowi) maka beliau akan bantu kedua-keduanya sebagai sahabat, tetapi dalam bagian partai tidak mungkin kan, partai harus konsisten ketika sudah beri dukungan," kata Wiranto.

Lebih jauh Wiranto menekankan bahwa saat ini seluruh kader Hanura harus konsisten dengan arah partai yakni mendukung pengusungan Joko Widodo-Jusuf Kalla, sesuai keputusan resmi partai.

Dia menyatakan masalah pengunduran diri Hary Tanoe akan menjadi bagian internal Partai Hanura yang tidak perlu dibicarakan dengan partai koalisi. Bin

Sumber: Antara

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Evie31-07-2017 17:55:58 I'll immediately clutch your rss as I can not in finding
    your e-mail subscription hyperlink or e-newsletter service.
    Do you've any? Please permit me recognise so that
    I may just subscribe. Thanks.

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152652
Kunjungan Hari Ini : 1054
Online User : 27
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]