Hati-hati Telepon Pak Anton Bu Dewi

Hati-hati dan jangan panik jika suatu saat Anda menerima telepon dari seseorang tak dikenal yang mengaku bernama ‘Anton” dan “Dewi”. Bisa jadi itu hanya penipuan lewat telepon.   Dua orang penipu yang mengaku pemilik nama tersebut kembali beraksi di Banjarmasin dengan korban orangtua murid SMP Negeri 5 Banjarmasin.

Melalui aksi keterampilan bicara dan kemampuan hipnotis lewat telepon “Pak Anton” dan “Bu Dewi“ yang kali ini mengaku sebagai  guru di SMP Negeri 5 Banjarmasin berhasil menguras uang ATM orangtua murid kelas 7 sekolah yang berlokasi di Jalan Belitung Darat Banjarmasin itu. Uang sebesar Rp12 juta pun dikirim ke rekening sang penipu.

Modusnya, para penipu ini menelepon orangtua murid melaporkan bahwa sang anak mengalami kecelakaan di jalan raya dan tengah dirawat di rumah sakit. Padahal sang anak masih berada di lingkungan sekolah. Ujung-ujungnya adalah permintaan transfer uang lewat ATM untuk keperluan perawatan sang anak yang mengalami kecelakaan.

Pasca kejadian penipuan Selasa (14/10/2014) ini, Kepala Sekolah SMP Negeri  5 Banjarmasin M Azhari menggelar apel di lapangan sekolah, Rabu (15/10/2014) jam 11.00 untuk memberitahukan peristiwa  yang menimpa salah satu siswanya.  Siswa-siswi  SMP Negeri  5 Banjarmasin pun hari ini dipulangkan lebih cepat dari jadwal jam belajar biasa sampai 13.30.

“Nama Pak Anton dan Bu Dewi itu nama yang banyak dipakai para penipu lewat telepon,” ujar Hj Ana, seorang warga Banjarmasin yang berpengalaman menerima telepon dari sejumlah orang tak dikenal yang ujung-ujungnya meminta transfer  uang. Ahm

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1623853
Kunjungan Hari Ini : 33
Online User : 12
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]