Hina LGBT, Nike Putuskan Kontrak Manny Pacquiao

Manny Pacquiao

Manny Pacquiao.

Raksasa olahraga Nike memutus hubungan dengan petinju legendaris Manny Pacquiao, terkait ucapan juara dunia enam kelas itu yang menyatakan kaum homoseksual 'lebih hina ketimbang binatang.'

Petinju berusia 37 tahun yang sedang mencalonkan diri sebagai anggota senat Filipina itu sudah sempat meminta maaf atas ucapannya.

“Kami menganggap pernyataan Manny Pacquiao itu memuakkan," demikian pernyataan Nike sebagaimana dilansir BBC, Kamis (18/2/2016).

"Nike menentang keras segala bentuk diskriminasi, dan (kami) memiliki sejarah panjang dalam mendukung dan membela hak-hak kaum LGBT."

Perusahaan pakaian olahraga itu menegaskan, "Kami tak lagi memiliki hubungan dengan Manny Pacquiao."

Ucapan Pacquiao awalnya dilontarkan dalam sebuah wawancara televisi, dan menuai berbagai kecaman. Mulanya Pacquiao bergeming dan malah mengatakan di Instagram bahwa ia "hanya mengungkapkan kebenaran tentang apa yang dituliskan Alkitab."

Namun akhirnya di halaman Facebook-nya, Pacquiao menulis dia memang menentang pernikahan gay tetapi 'tidak mengutuk LGBT'.

Ia menyatakan permintaan maaf. Namun ucapannya sudah kepalang merusak reputasinya dan tidak bisa diterima para sponsor internasional, dan Nike pun memutus kontraknya.

Mantan juara dunia tinju ini -yang menjadi politikus beraliran Kristen konservatif- sedang berusaha menjadi anggota Senat pada pemilihan umum bulan Mei.

Pacquiao berbicara pada stasiun lokal TV5 awal pekan ini untuk liputan pemilu.

Dia mengatakan, "Ini akal sehat. Apakah Anda melihat binatang jantan menyukai jantan, dan betina menyukai betina?"

"Binatang lebih baik. Mereka mengetahui cara membedakan jantan dengan betina. Jika kita mendukung hubungan pria-pria, wanita-wanita, maka manusia lebih rendah ketimbang binatang." BBC 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Leonard01-08-2017 07:38:52 Wow, this paragraph is pleasant, my younger sister is analyzing these
    things, therefore I am going to convey her.

Web Statistik

Total Kunjungan : 2514287
Kunjungan Hari Ini : 3095
Online User : 24
Last Update : 25-04-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]