IGOS Harus Dikenalkan ke Publik

training of trainer migrasi open source

Program Indonesia Go Open Source (IGOS) adalah program dari pemerintah dan harus terus digalakkan serta kenalkan kepada publik agar terjadi percepatan dalam implementasi.
     “Open source software adalah perangkat lunak yang dikembangkan secara bersama-sama yang tersedia secara bebas serta dapat didistribusikan,” kata Kepala Dishubkominfo Kalsel, Drs HM Tahkim, Kamis (20/6/2013) pada acara Training of Trainer Migrasi Open Source di Banjarmasin.
      Bagi para pengguna computer, lanjutnya, dengan berbagai sistem, tentu sudah lebih mengetahui tentang open source software. Meski demikian mungkin ada juga yang belum mengenalnya.
      “Melalui forum ini kita akan coba menggali informasi yang lebih dalam sehingga memiliki pemahaman yang lebih komprehensif tentang open source software,” tutur Tahkim.
      Pertimbangan pemanfaatan dan penggunaan aplikasi perangkat lunak dengan berbasis kepada open source antara lain, perangkat lunak IGOS memiliki nilai kompetitif dan terjangkau dibanding dengan aplikasi perangkat lunak lainnya. "Kemudian penghematan dalam penggunaan devisa Negara dan dapat mengurangi tingkat ketergantungan impor teknologi dan sumber daya manusia,” ujarnya lagi.
       Terbukanya kesempatan pengembang perangkat lunak lokal dalam persaingan global serta memungkinkan peningkatan kapasitas penelitian dan pengembangan pada dunia pendidikan dalam pengembangan teknologi informasi dan komunikasi secara nasional. Woel
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Eloy03-09-2017 00:12:26 Hello very nice website!! Guy .. Beautiful ..
    Amazing .. I'll bookmark your blog and take the feeds additionally?
    I am happy to search out a lot of helpful information here within the submit, we'd like work out more
    techniques in this regard, thanks for sharing.
    . . . . .

Web Statistik

Total Kunjungan : 2514277
Kunjungan Hari Ini : 3093
Online User : 26
Last Update : 25-04-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]