Infrastruktur Media Center Kalsel

Infrastruktur MC Kalsel

Sekretaris Dishubkominfo Kalsel, Wahyudin dalam Forum Kemitraan Media bertema Implementasi Proyek Perubahan Pemanfaatan Infrastruktur Media Center dalam diseminasi Informasi Pembangunan, Rabu (15/6/2016) di Banjarmasin. KabarBanjarmasin/Ist

Kegiatan forum kemitraan media merupakan satu bentuk kerjasama yang saling menguntungkan antara pemerintah dengan mitra medianya di bidang diseminasi informasi dalam mewujudkan tatanan masyarakat informasi yaitu suatu keadaan masyarakat yang mengakses, memanfaatkan serta berbagi informasi dan pengetahuan untuk meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat dan bernegara.

“Saat ini pengelolaan informasi yang menjamin terbangunnya komunikasi yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat tidak bisa diabaikan,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Kalimantan Selatan, Sofian AH yang disampaikan oleh Sekretaris Dishubkominfo Kalsel, Wahyudin, Rabu (15/6/2016) di Banjarmasin.

Menurutnya, sejalan dengan dinamika global dan demokratisasi peran komunikasi publik menjadi semakin penting dalam upaya mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat, membentuk opini dan menjaring aspirasi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dalam konteks penyebaran dan pemerataan informasi ke seluruh lapisan masyarakat, tentu diperlukan sebuah aktifitas pelancaran arus informasi. Sesuai dengan tata kelola  informasi komunikasi publk berdasar standar pelayanan minimal Kominfo yaitu peraturan Menteri Kominfo RI No 22/2010, UU No 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Intruksi Presiden No 9/2015 tentang pengelolaan komunikasi publik, pelancaran arus informasi kepada publik diharuskan dengan mempergunakan saluran komunikasi yang tersedia ,” jelas Sofian.

Salah satu media komunikasi terpenting dalam pelancaran arus komunikasi informasi tersebut adalah melalui infrastruktur media center. Infrastruktur meda center sebagai bagian dari saluran komunikasi diseminasi informasi pembangunan menjadi semakin penting terkait dengan UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Wul

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

2 Komentar





Validasi
  • Clement03-09-2017 02:07:56 Great article.
  • Vanita13-04-2017 23:44:55 Its like you read my mind! You appear to know
    so much about this, like you wrote the book in it or something.
    I think that you can do with some pics to drive the message home a little bit, but instead of that, this is fantastic blog.

    A fantastic read. I will certainly be back.

Web Statistik

Total Kunjungan : 2827959
Kunjungan Hari Ini : 2358
Online User : 32
Last Update : 16-07-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]