Inilah Gudeg Enak Bu Neny

Aroma menyengat gurihnya gulai masakan berbahan dasar nangka langsung tercium dari jarak beberapa meter. Bau masakan yang membangkitkan selera makan itu bersumber dari satu dapur.   

Berawal dari kesukaan memasak, Neni Ratna Ningsih memulai bisnis kulinernya. Mempergunakan kediaman di kawasan Jalan Gatot Subroto IX Banjarmasin, wanita asal Yogyakarta ini mengibarkan bendera Pawon Gudeg Jogya ‘Eco Bu Neny.

“Saya hobi memasak. Dan saya juga pernah ikut kursus Tata Boga di Dian Gitaya School of Cooking di Kota Yogyakarta,”katanya.

Di Dian Gitaya, selain mempelajari aneka masakan Nusantara, Neni juga  mendapat keterampilan bagaimana menyajikan pelbagai masakan internasional berkelas.

Semula Neni yang penggemar gudeg berniat membuka bisnis makanan di Banjarmasin bekerja sama dengan satu pelaku usaha rumah makan gudeg terkenal di Yogyakarta secara sistem franchise. Namun karena tidak memungkinkan secara manajemen, ia bertekad bulat menjual gudeg dengan menggunakan nama sendiri.

Akhirnya pada tahun 2014 berdirilah secara resmi Pawon Gudeg Jogya ‘Eco Bu Neny di Komp Mekar Indah Jalan Gatot Subroto IX. Bekas ruang salon rias kecantikan (usaha Neni sebelumnya) disulap menjadi bagian dari warungnya. Salonnya sendiri dipindahkan ke ruang atas tempat tinggalnya.

“Pawon artinya dapur, ‘Eco artinya enak (bahasa Jawa halus),” jelas Neni tentang dibalik nama merek dagangnya yang sudah terdaftar di Kemenkum HAM.

Tahun 2017 ia membuka cabang di Jalan Adhiyaksa. Sasarannya adalah untuk memberi pelayanan lebih dekat kepada para pelanggannya yang berdomisili di kawasan Kayu Tangi dan juga untuk membidik segmen mahasiswa.

Para mahasiswa juga dapat menikmati cita rasa enak gudeg kering Bu Neny dengan harga hemat sesuai ukuran kantong mahasiswa.

“Silakan buktikan enaknya masakan saya dengan datang ke Pawon Gudeg Jogya ‘Eco Bu Neny,” pungkasnya. Ahm

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2654050
Kunjungan Hari Ini : 584
Online User : 57
Last Update : 21-06-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]