Investor Besar Korea Antre ke Indonesia

Jokowi di Busan Korsel

Presiden Korsel Park Geun-hye dan Presiden Jokowi. Foto: Reuters

Presiden Joko Widodo mengatakan banyak investor besar asal Korea yang berminat menanamkan modalnya di Indonesia. Menurut Jokowi, minat investor Korea didengarnya langsung dalam kunjungan kerja ke Negeri Ginseng itu beberapa hari terakhir.

"Investor-investor besar di Korea itu antre investasi. Di sana, kami bertemu dari sore sampai tengah malam," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (12/12/2014) malam.

Jokowi mengatakan para investor tersebut bergerak dalam berbagai sektor bisnis, dari energi, petrokimia, baja, dan pertahanan. Jokowi menyebutkan beberapa perusahaan, antara lain SK Energy, Posco, dan Lotte.

"Posco mau meningkatkan investasi dalam industri baja, Lotte di bidang petrokimia," ujar Jokowi sebagaimana dilansir tempo.co.

Investasi dari perusahaan-perusahaan besar tersebut, kata Jokowi, akan sangat menguntungkan Indonesia, terutama untuk mengurangi defisit neraca perdagangan.  "Investasi dari perusahaan-perusahaan besar seperti ini diperlukan," kata Jokowi.

Jokowi tiba di Halim pada pukul 21.40 WIB. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjiatno dan Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo ikut menjemput Jokowi di Bandara Halim. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan istrinya, Veronica Tan, juga menjemput Jokowi.

Saat keluar dari pintu pesawat, Jokowi yang mengenakan batik biru didampingi Iriana Widodo yang mengenakan baju hijau. Beberapa menteri yang mendampingi dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Bin
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2514276
Kunjungan Hari Ini : 3093
Online User : 28
Last Update : 25-04-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]