Irwan Hidayat Berbagi Pengalaman dengan Mahasiswa Unnes

kuliah umum Irwan Hidayat

Irwan Hidayat memberikan kuliah umum di Unnes Gunungpati, Semarang.

Guna membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa dalam rangka menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) maka Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengundang Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk Irwan Hidayat Selasa (16/6/2015) bertempat di ruang pertemuan C7 Fakultas Ilmu Sosial Unnes Gunungpati, Semarang.

Kuliah umum yang disampaikan Dirut Sido Muncul sebagai praktisi dan pelaku usaha, diharapkan mampu menumbuhkan motivasi dan dorongan mahasiswa Unnes agar tidak hanya berbekal ilmu tetapi harus memiliki keahlian dan keuletan dalam menghadapi dunia kerja dalam menyongsong Asean Economic Community (AEC).

Sebagai pemateri kuliah umum Irwan Hidayat memaparkan pengalaman dalam mengelola Sido Muncul mulai Sido Muncul berdiri sampai sekarang yang sudah menjadi perusahaan terbuka, strategi pemasaran perusahaan dan strategi-strategi dalam menghadapi AEC. Dalam hal ini Irwan salah satu pelaku bisnis yang langsung melihat proses produksi maupun pemasaran dari produk pertama yang diluncurkan Sido Muncul di pasaran sampai sekarang.

Kuliah umum yang diikuti sekitar 400 mahasiswa bidik misi yaitu mahasiswa berprestasi yang orang tuanya kurang mampu sehingga mendapatkan kuliah secara gratis dari berbagai Fakultas di Unnes, dosen muda CPNS, dosen, kalangan pimpinan kampus dan tamu undangan lainnya.

Diharapkan kuliah terbuka ini bisa meningkatkan sumber daya manusia untuk lebih kreatif mendapatkan ide-ide yang baru dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat di tempat kuliah dengan kehidupan nyata, serta mengetahui strategi pemasaran dalam menghadapi AEC tahun 2015. Dengan contoh-contoh pengalaman nyata dari pembicara yang merupakan pemilik dan pelaku usaha yang ada di Indonesia.

Irwan berharap kuliah terbuka ini memberikan wawasan dan inspirasi anak muda untuk lebih giat belajar dan berusaha menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan menerapkan dalam praktek kehidupan nyata, agar esok lebih baik dari sekarang.

Sido Muncul yang semula merupakan perusahaan keluarga, akhir tahun 2013 Sido Muncul telah menjadi perusahaan publik dengan kode Bursa SIDO dan tahun 2014 yang lalu Sido Muncul telah mengakuisisi perusahaan Farmasi PT Berlico Mulia Farma (Berlico Farma) yang berlokasi di Yogyakarta.

Dengan bergabungnya Berlico Farma diharapkan produk herbal dan produk farmasi bisa saling melengkapi. Sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat dalam pelayanan menuju Indonesia hebat.

Sampai saat ini Sido Muncul telah memproduksi lebih dari 150 produk, dengan produk unggulan antara lain : Kuku Bima Energi, Tolak Angin, Alang Sari Plus, Kopi Ginseng Kuku Bima, Kopi Jahe Sido Muncul, Susu Jahe Sido Muncul, jamu Komplit, Kunyit Asam dll. Untuk produk high quality dalam bentuk kapsul, Sido Muncul telah memproduksi Sari Kulit Manggis, Sari Daun Sirsat, Sari Kunyit dan Sari Daun Pepaya. Lis

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1622859
Kunjungan Hari Ini : 644
Online User : 12
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]