Jokowi Kumpulkan Para Menteri

Jokowi kumpulkan para menteri

Joko Widodo. Muhammad Iqbal/detik

Presiden Joko Widodo sore ini mengumpulkan sejumlah menteri. Tak hanya menteri, bahkan Ketua Umum Golkar Setya Novanto juga ikut dipanggil Jokowi.

Pertemuan digelar di Istana Merdeka, Jl Medan Utara, Jakpus, Senin (15/8/2016). Sejumlah menteri disebut sudah tiba di Istana.

Adapun menteri yang sudah tiba antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menlu Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sekitar pukul 16.40 WIB, Ketum Golkar Setya Novanto tiba.

Namun, para menteri masuk melalui pintu samping Istana Merdeka yang steril dari pantauan wartawan. Sehingga, kehadiran mereka lolos dari pengamatan para juru warta.

Sementara itu, Setnov yang masuk dari pintu belakang mengungkapkan, ada beberapa hal yang akan dibahas dengan Presiden. Namun Setnov tidak tegas menyebut akan membahas soal nasib Arcandra.

"Kita bicarakan hal-hal mengenai program-program yang berkaitan dengan parlemen dan juga berkaitan dengan masalah-masalah yang berkaitan dengan bangsa," kata Setnov.

Mengenai kasus yang menerpa Arcandra, Setnov enggan berkomentar. Dia menyerahkan semua proses penyelesaian kepada pemerintah.

"Tapi yang terpenting suatu hal yang terbaik, ini orang yang sudah lama di sana diberi kesempatan untuk mempunyai kontribusi besar untuk bangsa dan negara, tentu kita mengapresiasi, untuk hal warga negara kita serahkan kepada pemerintah untuk cari jalan keluar yang terbaik. Kita serahkan pada pemerintah, tentu sedang mencari jalan keluar yang baik ," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya Menko Polhukam Wiranto mengaku akan menemui Presiden di Istana. Wiranto yang tadinya mengungkapkan akan buka-bukaan soal Arcandra mengurungkan niatnya.

"Jadi gini ya, pemerintah sadar atas masalah menteri ESDM ini. Pemerintah sadar betul apa yang berkembang tentang penilaian atas keberadaan menteri ESDM. Pemerintah sangat hati hati dalam menjelaskan ke publik," ucap Wiranto di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. detik

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

2 Komentar





Validasi
  • Florencia30-07-2017 20:34:49 Nice post. I learn something totally new and challenging on blogs I stumbleupon on a daily basis.

    It will always be interesting to read content from other authors and practice
    a little something from their websites.
  • Mable13-04-2017 23:47:07 Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for?
    you made blogging look easy. The overall look of your web site is great, let alone the content!

Web Statistik

Total Kunjungan : 1753496
Kunjungan Hari Ini : 948
Online User : 13
Last Update : 20-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]