Jokowi Temui Pemimpin Tiongkok

Presiden Joko Widodo hari ini akan menggelar sejumlah kegiatan di Beijing, China. Ada pertemuan forum pengusaha RI-Tiongkok, pertemuan dengan pemimpin Tiongkok, hingga ke Tianjin meninjau kawasan pelabuhan terintegrasi naik kereta cepat.

Pagi hari, Jokowi akan menemui sejumlah pengusaha dari Indonesia dan Tiongkok. Menurut Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, ada 300an pengusaha yang akan datang dari dua negara. Beberapa pengusaha Indonesia terkenal sudah terlihat malam ini menyambut Jokowi, di antaranya Tomy Winata, Franky Wijaya, hingga nama-nama lainnya.

Setelah itu, Jokowi akan bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Ke-Qiang. Menlu Retno LP Marsudi mengatakan, akan dibahas sejumlah masalah bilateral, termasuk kemungkinan kerjasama maritim.

"Dari Tiongkok mengundang presiden untuk bertemu. Akan dibahas masalah bilateral dan kita lihat nanti apa yang ditonjolkan Tiongkok. Contohnya kerja sama maritim," kata Retno di Hotel Kempinski, Sabtu (8/11) malam.

Menurutnya dalam pertemuan itu masalah investasi yang jadi prioritas. Mulai dari energi, infrastruktur tol hingga pelabuhan.

Siangnya, Jokowi akan mengunjungi kawasan terpadu di Tianjin. Di sana, ada pelabuhan, pembangkit tenaga listrik, yang dikombinasikan dengan kereta cepat. Jokowi akan menjajal kereta itu, sambil tentunya memantau fasilitas pelabuhan dan pembangkit listrik.

"Kita mau melihat bagaimana China mengembangkan kawasan industri terintegrasi," kata Seskab Andi Widjajanto. Bin

Sumber: detik.com
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Katherine03-09-2017 11:43:07 Hi, Neat post. There's an issue along with your site in web explorer, could test this?
    IE still is the market chief and a big part of other folks will miss
    your great writing because of this problem.

Web Statistik

Total Kunjungan : 3409627
Kunjungan Hari Ini : 2210
Online User : 17
Last Update : 21-10-2018

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]