Ke Indonesia, Bill Gates Sumbang Rp451 Miliar

Bill Gates

Bill Gates. Foto:geofffox.com

Bos Microsoft Corp dan orang terkaya di dunia, Bill Gates, mengunjungi Indonesia pada hari ini, Sabtu, 5 April 2014. Di Jakarta, Gates akan bertemu dengan delapan pengusaha dan menyumbangkan dana untuk kegiatan sosial.

Menurut Dato Sri Tahir, bos Mayapada Grup sekaligus rekanan Gates, Gates akan menyumbangkan dana sebesar US$ 40 juta atau sekitar Rp 451 miliar kepada Global Fund yang dipimpin Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono. 

Sedangkan delapan pengusaha Indonesia akan menyumbang dana masing-masing US$ 5 juta. Dana tersebut juga akan disalurkan kepada Global Fund. "Jadi, nilai total sumbangan pengusaha Indonesia sama dengan dana dari Bill Gates," kata dia kepada Tempo.

Tahir mengatakan dari total dana US$ 80 juta yang terkumpul, sebanyak 75 persennya akan ditujukan untuk Indonesia dan selebihnya untuk program pemberantasan penyakit polio di dunia. Untuk Indonesia, bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan pada empat sektor, yakni pemberantasan malaria, TBC, demam berdarah, dan menggalakkan keluarga berencana.

Gates dan Tahir sama-sama dikenal sebagai konglomerat dan berada dalam jajaran orang terkaya versi majalah Forbes. Gates adalah orang terkaya pertama di Amerika dan kedua di dunia dengan kekayaan US$ 74 miliar. Sedangkan Tahir adalah orang terkaya ke-12 di Indonesia dan ke-736 di dunia dengan nilai aset US$ 2,05 miliar atau sekitar Rp 23,9 triliun. Ananda Putri
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Maurine03-09-2017 03:53:11 After I originally commented I seem to have clicked on the -Notify me when new comments are added- checkbox and now whenever a comment
    is added I receive four emails with the same comment.
    Perhaps there is an easy method you are able to remove me from that service?
    Thanks a lot!

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152650
Kunjungan Hari Ini : 1052
Online User : 31
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]