Kesepakatan Bersama Kedua Golkar Ical dan Agung

Kesepakatan Bersama 2 Golkar

Jusuf Kalla menemui dua kubu Partai Golkar di Rumah Dinas Jusuf Kalla. Foto: Stafsus Wapres/Husein Abdullah

Kedua kubu Golkar sore ini menyatakan diri sepakat untuk mengajukan calon yang sama dalam Pilkada serentak yang akan digelar akhir 2015.

Kesepakatan itu ditandatangani kedua Ketua Umum Golkar dari kedua kubu, yakni Aburizal Bakrie dan Agung Laksono dan disaksikan oleh Wapres Jusuf Kalla (JK).

Kegiatan itu berlangsung di Kediaman Dinas Wapres JK, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/7/2015). Berikut isi kesepakatan yang ditandatangani kedua kubu sebagaimana dilansir detik.

Kesepakatan Bersama Kedua tentang Keikutsertaan Partai Golkar dalam Pilkada Serentak Tahun 2015.

Sebagai pelaksanaan dari kesepakatan yang pertama tanggal 30 Mei 2015, khususnya pasal 4 tentang pendaftaran calon ke KPU, disepakati hal-hal sebagai berikut:

1. Tim penjaringan bersama bekerja untuk menetapkan calon-calon gubernur, bupati dan walikota secara bersama di setiap daerah pemilihan.

2. Apabila ada daerah yang berbeda calon dari masing-masing pihak dan tidak bisa disatukan secara musyawarah maka dilaksanakan dengan survei atau cara demokratis yang lain untuk disetujui bersama, di mana calon yang paling tinggi suaranya menjadi calon yang disetujui.

3. Pengurus DPP, DPD 1 atau DPD 2 masing-masing pihak dengan terkoordinasi mengajukan surat pendaftaran secara terpisah dengan satu pasangan calon yang sama, hasil tim bersama ke KPU atau KPUD masing-masing daerah pemilihan setelah mendapatkan penetapan dari tim penjaringan tingkat pusat.

4. Status kedua pengurus tetap berjalan bersama sampai dengan keputusan pengadilan yang bersifat tetap atau dicapai islah yang penuh.

Jakarta 11 Juli 2015
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1744851
Kunjungan Hari Ini : 206
Online User : 19
Last Update : 16-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]