Klub Selam Mahasiswa Kelautan ULM Adakan Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan jurnalistik Marine Diving Club ULM

Belajar dasar-dasar jurnalistik. Marine Diving Club Universitas Lambung Mangkurat

Marine Diving Club Universitas Lambung Mangkurat (MDC-ULM) mengadakan pelatihan jurnalistik yang digelar Sabtu-Senin (19-21/11/2016) di ruang Anemon Gedung 2 Kampus ULM Banjarbaru.

Kegiatan yang dilakukan Klub Selam Mahasiswa Kelautan ULM ini bertujuan untuk membekali anggotanya dengan keahlian menulis dan fotografi serta publikasi.

Ketua MDC-ULM Munir menyatakan melalui kegiatan diharapkan peserta mampu menginformasikan aktifitas akademik, ekstra kurikuler, maupun peristiwa sekitarnya kepada khalayak luas melalui media cetak atau online.

"Jadi jika anggota kami berada di suatu tempat atau spot diving dan menuliskannya, maka pembaca bisa tertarik dan mau juga ke sana," ujar pemuda asal Pagatan ini. 

Klub Selam MDC ULM adalah sebuah organisasi mahasiswa yang bergerak di bidang penyelaman dan mengembangkan sumberdaya selam yang profesional dan berwawasan lingkungan.

Narasumber yang dihadirkan adalah ahli di bidangnya yaitu Nursalam dengan materi dasar-dasar jurnalistik, Rusdiansyah Ridhani dasar-dasar fotografi jurnalistik. Adapun materi jurnalistik online dan publikasi serta fotografi dan videografi bawah air disampaikan oleh Niwan Dessibali dan Dafiuddin.

Selain materi kelas, ada juga kunjungan ke media lokal untuk melihat langsung berita diproses hingga siap dipublikasi ke surat kabar maupun media online.

Nursalam sebagai narasaumber mengapresiasi kegiatan MDC-ULM ini. Menurutnya, kemampuan menulis dan fotografi adalah modal besar bagi mahasiswa dalam menjalankan fungsinya sebagai agen perubahan dan kontrol sosial serta untuk menjaga lingkungan, khususnya dibidang kelautan.

"Mahasiswa tidak boleh tertinggal oleh perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. Kemampuan menulis dan menyampaikan informasi adalah salah satu langkah untuk menjawab tantangan tersebut," kata Sekretaris Prodi Ilmu Kelautan ULM kepada 20 peserta pelatihan. Lis

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Eugene14-04-2017 00:56:37 I've learn several excellent stuff here. Definitely price bookmarking for revisiting.
    I wonder how so much attempt you put to make any
    such great informative web site.

Web Statistik

Total Kunjungan : 1627524
Kunjungan Hari Ini : 845
Online User : 10
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]