Krisis di Yaman Kian Memburuk

Krisis di Yaman kian memburuk

Rumah sakti di Aden menerima lebih dari 500 korban cedera. Reuters

Pertempuran di kota Aden, Yaman semakin meningkat Kamis (2/4/2015) dini hari, seiring dengan usaha pemberontak Houthi menguasai kota tersebut.

Kekhawatiran pun mencuat akan tingginya jumlah korban setelah bentrokan sengit antara pejuang milisi lokal dan pasukan pemberontak.

Saksi melaporkan mayat bergeletakan di jalan setelah pemberontak melakukan gempuran dan melancarkan serangan dengan para penembak jitu.

Seorang juru bicara untuk lembaga bantuan Medecins Sans Frontieres (MSF) mengatakan kepada BBC bahwa rumah sakit di Aden telah menerima lebih dari 500 orang luka-luka dari semua pihak yang berkonflik selama dua minggu terakhir.

"Cedera terparah adalah luka tembak dan sejak pemboman terjadi kami merawat banyak orang yang menderita luka akibat ledakan," kata juru bicara MSF Marie-Elisabeth Ingres.

Pertempuran sengit terus berlanjut meskipun adanya serangan udara terhadap pasukan Houthi oleh koalisi yang dipimpin Arab Saudi.

Pemberontak Houthi yang bersekutu dengan pasukan yang setia kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh dilaporkan semakin menguasai Aden dan mencoba merebutnya dari kendali para pejuang yang setia kepada Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi.

Para pemberontak mengatakan tujuan mereka adalah menggantikan pemerintahan Presiden Hadi yang mereka tuduh sebagai korup. BBC

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Kit03-09-2017 00:52:09 You're so cool! I don't think I have read through anything
    like this before. So wonderful to discover someone with some unique thoughts on this subject matter.
    Really.. many thanks for starting this up.
    This site is something that is needed on the web, someone
    with a little originality!

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152700
Kunjungan Hari Ini : 1084
Online User : 30
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]