Kroasia Tetap Optimistis Lolos

Tim Kroasia kalah 1-3 melawan Brasil

Tim Kroasia dikalahkan Brasil 1-3. Foto: Adam Petty/Getty Images

Kekalahan 1-3 yang diderita dari Brasil bukan pertanda bagus bagi Kroasia. Meski begitu, pelatih Kroasia Niko Kovac tetap optimistis dengan kans timnya lolos dari fase grup.

Memainkan pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 dinihari tadi, Kroasia sempat menghidupkan harapan setelah unggul cepat berkat gol bunuh diri yang dibuat bek Brasil, Marcelo.

Akan tetapi, pada akhirnya Kroasia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Meski diwarnai sebuah gol kontroversial, Brasil sukses memenangi pertandingan berkat dua gol Neymar dan Oscar.

Dengan kekalahan ini, Kroasia belum memiliki nilai sedangkan Brasil telah mengumpulkan tiga angka. Tapi bagaimanapun, masih ada peluang lolos untuk Kroasia, mengingat babak penyisihan masih tersisa dua pertandingan lain yakni melawan Kamerun, Kamis (19/6/2014) dan Meksiko, Selasa (24/6/2014).

"Anak-anak asuhan saya sudah bertarung selama dua tahun untuk mencapai Piala Dunia. Mereka bekerja keras, siap, dan mereka dihadapkan pada sebuah keputusan penalti di laga ini. Anda bisa bayangkan berjalan ke ruang ganti kami -- bagaimana mood para pemain," ungkap Kovac yang dikutip dari Reuters.

"Saya optimistis. Wajar jika mereka akan sedikit terpuruk setelah kekalahan ini, tapi kami akan bangkit lagi secepatnya karena kami memiliki sesuatu untuk dilahap."

"Kami hanya harus menciptakan jalan bagi kami sendiri ke babak knockout karena kami benar-benar cukup bagus," sahut Kovac yakin. Ahm

Sumber: detik.com

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2654004
Kunjungan Hari Ini : 567
Online User : 55
Last Update : 20-06-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]