Menteri ESDM Berhentikan Wakil Kepala SKK Migas

Johanes Widjonarko

Johanes Widjonarko. Antara

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memberhentikan Johanes Widjonarko dari jabatannya sebagai Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas. Surat pemberhentian itu tercantum dalam SK Menteri ESDM Nomor 0014K/73/MEM/2015.

Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, surat pemberhentian telah diteken dan diterima Widjonarko.  "Surat Keputusan Pemberhentian dengan hormat Wakil Kepala SKK Migas sudah saya tandatangani dan disampaikan kepada yang bersangkutan," kata Sudirman dalam pesan singkat kepada Tempo, Kamis (15/01/2015).

Menurut Sudirman pemberhentian Widjonarko secara hormat telah melalui proses yang matang dan benar. "Keputusan ini memenuhi permintaan dan usulan Kepala SKKMigas, pekan lalu," ujarnya.

Tadi pagi sejumlah media menerima pesan berantai tentang surat terbuka pernyataan pamit yang diteken oleh Johanes Widjonarko. Dalam surat tersebut ia menyatakan pamit dari posisinya menyusul pengeluaran SK MESDM Nomor 0041K/73/MEM/2015 terkait pemberhentian dirinya secara hormat. Sayangnya hingga kini upaya konfirmasi oleh Tempo kepada Widjonarko belum direspon.

Johanes mengatakan sudah menerima surat tersebut pada 14 Januari 2015. "Sejak 8 Januari saya telah diberhentikan dengan hormat," kata Johanes.

Johanes tak menyampaikan alasan pemberhentian dirinya. Namun, ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang mempercayakan tugas pengelolaan hulu migas yang sudah diembannya selama hampir 3,5 tahun ini. Ia telah mengemban tugas di BP Migas sejak Agustus 2012 diselingi jabatan sebagai Plt Kepala SKK Migas sejak Agustus 2013 hingga November 2014. Tempo.co
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2514278
Kunjungan Hari Ini : 3093
Online User : 18
Last Update : 25-04-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]