Menteri Jokowi Bakal Ubah Aturan Investasi Hingga Pajak

Sejak pukul 10.00-12.45 WIB, sejumlah menteri di Kabinet Kerja pimpinan Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat, untuk merancang paket kebijakan ekonomi guna penguatan rupiah. Sejumlah aturan siap diubah.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengatakan, dalam paket kebijakan ekonomi yang rencananya dikeluarkan sore ini, sejumlah aturan baru disiapkan.

"Kami membahas paket ekonomi yang mau diumumkan. Ini pembahasannya mengenai reformasi struktural perekonomian Indonesia. Di dalamnya itu, pertama menyiapkan peraturan demi peraturan, menyiapkan peraturan pemerintah, bahkan mengubah peraturan pemerintah," tutur Andrinof usai rapat di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Andrinof memang belum menyampaikan secara detil aturan apa saja yang dikeluarkan. Namun bocorannya, ada sejumlah aturan yang akan diubah di sektor investasi, pariwisata, perpajakan, dan energi khususnya Bahan Bakar Nabati (BBN).

Saat ini, dolar masih perkasa di atas Rp 13.200. Perubahan kebijakan sektor ekonomi diharapkan bisa membuat rupiah menjadi stabil, dengan cara menarik dolar lewat investasi atau pariwisata. Kemudian mengurangi kekurangan impor bahan bakar minyak (BBM), dengan menaikkan porsi BBN dalam bahan bakar solar.

Selain Andrinof, rapat yang dipimpin Menko Perekonomian Sofyan Djalil ini juga dihadiri oleh, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Kemudian hadir juga Menko Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno serta Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly. detik.com
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1622853
Kunjungan Hari Ini : 641
Online User : 6
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]