Menteri Rini Akan Tambah 4 Direksi Baru PLN

Direksi PLN

Direksi baru untuk PT PLN (Persero). detik

Pemerintah melalui Kementerian BUMN akan menambah beberapa direksi baru untuk PT PLN (Persero). Direksi BUMN listrik ini sekarang berjumlah 8 orang, termasuk Direktur Utama, nantinya menjadi total 12 Direksi.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, penambahan direksi PLN ini merupakan bagian dari restrukturisasi PLN. Direksi baru dibutuhkan untuk menangani persoalan kelistrikan di setiap wilayah regional.

"Restrukturisasi PLN menjadi ada direktur-direktur yang bertanggung jawab untuk tiap region. Kemudian mereka ingin menambahkan empat direktur yang untuk korporasi," terangnya di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Rini mengatakan, tugasnya pada setiap regional akan meliputi banyak hal. Mulai dari pembangunan pembangkit listrik, transmisi, hingga bila terjadi gangguan-gangguan dalam penyediaan listrik untuk masyarakat.

"Supaya makin jelas sekarang, kalau setiap daerah itu tanggung jawabnya. Jadi kalau masalahnya itu ada daerah yang kurang, mati listrik. Jadi kita tahu direktur itu yang bertanggung jawab dan dia yang harus sepenuhnya menyelesaikan persoalan itu. Kalau sekarang menjadi sedikit sulit," ujarnya sebagaimana dilansir detik.

Rini menuturkan, rencana ini masih dalam tahapan finalisasi. Begitu juga dengan pembagian regional yang akan ditempati oleh direksi baru.

"Pokoknya untuk Sumatra, untuk Jawa Timur-Bali, untuk Jawa tengah, untuk Kalimantan. Jadi ada yang memang bertanggungjawab secara area direkturnya, kemudian ada yang bertanggung jawab secara korporasi, jadi mulai direktur keuangan, SDM," tutup Rini.

Seperti diketahui, pada Desember 2014 lalu, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN memutuskan melantik direksi PLN yang baru, yakni:

    Sofyan Basir, Dirut
    Sarwono Sudarto, Direktur
    Nicke Widyawati, Direktur
    Murtaqqi Syamsuddin, Direktur
    Supangkat Iwan Santoso, Direktur
    Amin Subekti, Direktur
    Nasri Sebayang, Direktur
    Amir Rosidin, Direktur

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152639
Kunjungan Hari Ini : 1045
Online User : 34
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]