Mobil Bioskop Keliling Taman Budaya

Mobil Bioskop Keliling di Taman Budaya Kalsel

Mobil Bioskop Keliling di Taman Budaya Kalsel. Foto: Wulan

  Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan memberikan bantuan sebanyak 60 mobil bioskop keliling (mobioling) kepada Unit Pelaksana Teknis Kebudayaan di seluruh Indonesia. Salah satu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang mendapat mobioling ini adalah Taman Budaya Kalsel.
  Kasie Pergelaran Taman Budaya Kalsel, Drs Syahriani MSi, Jumat (24/1/2014) menjelaskan, mobil bioskop keliling ini diharapkan dapat menjangkau kota-kota yang tidak mempunyai bioskop atau terbatas bioskopnya. Dengan adanya mobil bioskop keliling diharapkan dapat untuk mensosialisasikan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat.
  Menurut dia, pesan yang disampaikan oleh Dirjen Kemendikbud, pemerintah diminta untuk mengambil langkah menyelamatkan kondisi perfilman nasional. Soalnya, perkembangan industri film menjadi tidak seimbang dengan perkembangan mutu skenario film saat ini.
  “Mungkin setelah adanya mobil bioskop keliling ini, sedikit bisa membangkitkan terutama anak muda yang ingin membuat film indie. Karena katanya nanti aka nada lomba untuk film-film dokumenter durasi pendek ini,” jelas Syahriani.
  Jika film-film nasional itu sudah datang, maka Taman budaya bertugas untuk memutar dan memperkenalkannya kepada masyarakat di tempat-tempat tertentu yang daerahnya agak sulit terjangkau bioskop. Sedangkan untuk rencana Taman Budaya sendiri, lanjut dia, dalam penggunaan mobioling akan dipakai untuk memutar film pergelaran yang ada di Gedung Balairung Sari.
  “Pasti banyak yang belum menonton agenda pergelaran yang pernah dipentaskan di gedung maupun di halaman Taman Budaya. Salah satu contohnya yang akan diputar mobioling adalah Pergelaran Ramayana,” ungkap Syahriani. Woel
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152701
Kunjungan Hari Ini : 1085
Online User : 29
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]