Mudik Gratis Lebaran Tradisi Sido Muncul

Mudik Gratis Lebaran Sido Muncul

Peserta Mudik Gratis Lebaran Sido Muncul dari 1991 sampai 2015, sekitar 320 ribu orang.

Mudik gratis Sido Muncul telah diselenggarakan sejak 1991. Awalnya, mudik diperuntukkan hanya bagi para pedagang jamu beserta keluarganya. Seiring waktu berjalan pada tahun 2004, peserta mudik bukan hanya pedagang jamu tapi juga pedagang asongan. Hal ini dikarenakan Sido Muncul telah mempunyai divisi food, yang saat itu memproduksi Kuku Bima Energi, Permen Tolak Angin, Permen Jahe Wangi, dan Permen Kunyit Asam.

Selama penyelenggaraan kegiatan Mudik Gratis Sido Muncul sejak tahun 1991-2015, Sido Muncul telah memulangkan sekitar 320 ribu orang ke kampung halamannya.

“Kegiatan Mudik Gratis Sido Muncul selain telah menjadi tradisi perusahaan dan bagian dari ucapan terima kasih kepada para mitra, juga sebagai bentuk partisipasi untuk membantu pemerintah dalam hal transportasi kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya,” kata Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat.

Atas penyelenggaraan kegiatan mudik gratis yang dilakukan, Sido Muncul telah menerima beberapa penghargaan diantaranya, dari Menteri Perhubungan RI tahun 2002, karena telah memulangkan pemudik dengan total peserta 126.500 orang (1991-2002).
Pada tahun yang sama juga menerima dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, karena Sido Muncul dinilai telah cukup banyak membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah Mudik Lebaran.

Tahun 2011, Sido Muncul menerima penghargaan dari Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya karena dianggap berjasa menyediakan angkutan mudik sehingga memperlancar proses kepulangan para pemudik.

Pada tahun 2012, Sido Muncul menerima penghargaan untuk kedua kalinya dari Menakertrans, atas keaktifan dalam penyelenggaraan dan penyediaan transportasi mudik lebaran bersama.

Tahun ini, Sido Muncul mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) yaitu suatu lembaga independen yang mencatat prestasi insan Indonesia secara profesional, akuntabel, dan transparan serta bermartabat. Penghargaan diterima berdasar kategori Prestasi Bidang Sosial Kemasyarakatan yaitu Sido Muncul sebagai perusahaan pertama di dunia yang melaksanakan mudik lebaran massal gratis secara konsisten dan kontinyu sejak 1991-hingga saat ini ke-26 kali.

Penghargaan lain juga diterima dari Polda Metro Jaya atas penyelenggaraan mudik yang tertib. Penghargaan diserahkan oleh Kombes Pol Martuani Sormin mewakili Kapolda. Lis

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Marshall02-09-2017 23:48:29 Hi there friends, its impressive article about educationand fully explained, keep it up all the time.

Web Statistik

Total Kunjungan : 2654004
Kunjungan Hari Ini : 567
Online User : 52
Last Update : 20-06-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]