Muslim Xinjiang Cina Bantu ISIS

Muslim Xinjiang Cina Gabung ISIS

Warga muslim di Xjinjiang, Cina.

Warga Muslim Cina dari Xinjiang berperang bersama-sama milisi kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS, kata seorang pejabat tinggi Cina.

Sebagaimana dilansir BBC, Kamis (12/3/2015), pernyataan tersebut disampaikan Zhang Chunxian, ketua partai di Xinjiang, tempat tinggal kelompok minoritas Islam Uighur.

Xinjiang yang berada di Cina barat mengalami serangkaian serangan dan bentrokan mematikan dalam beberapa tahun terakhir.

Berbicara di sidang tahunan parlemen Cina, Selasa (10/3/2015), Zhang mengatakan terdapat "warga Uighur yang pergi ke luar negeri dan bergabung dengan ISIS".

"Kami juga menemukan sebagian yang ikut berperang di sana, kembali ke Xinjiang dan melibatkan diri dalam sejumlah kegiatan terorisme," tambah Zhang.

Pernyataan pejabat ini disampaikan sekitar tiga bulan setelah media pemerintah the Global Times melaporkan terdapat sekitar 300 warga Cina berperang dengan ISIS di Irak dan Suriah, dengan mengutip sumber pihak keamanan yang tidak disebutkan namanya.

Sulit untuk memastikan berbagai laporan kejadian terkait dengan Xinjiang.

Akses untuk wartawan asing di wilayah yang berbatasan dengan Asia Tengah itu dibatasi, demikian juga dengan informasi yang diizinkan keluar. bbc.co.uk

 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2514285
Kunjungan Hari Ini : 3095
Online User : 25
Last Update : 25-04-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]