Ni Shen Ti Hao Ma?

koran berbahasa Mandarin

Surat kabar berbahasa Mandarin.

Ni shen ti hao ma? Wo shen ti hen hao. (Bagaimana kabar Anda? Saya baik-baik saja).

Orang Banjar fasih berbahasa Mandarin? Mampu juga mengucapkan dan membedakan bunyi lafal bilangan Si (empat), Qi  (tujuh), Shi (sepuluh) secara tepat dan benar seperti lidah orang Cina?

Pertanyaan tidak mungkin itu kini bisa terjawab dan ditemukan di ALT/Widya Wahanaloka.

Pusat Pendidikan ALT/Widya Wahanaloka, salah satu lembaga penyelenggara pendidikan luar sekolah ternama di kota ini membuka program terbaru kursus bahasa Mandarin untuk semua tingkat pendidikan dan semua kalangan (mahasiswa dan umum).

General Manager ALT/Widya Wahanaloka Rusnida Sami mengatakan program yang dibuka sejak awal bulan September tersebut mendapat respon positif dari peserta pendidikan yang telah lama menunggu hadirnya lembaga kursus Mandarin dengan staf pengajar berpengalaman dan berkualitas.

“Program bahasa Mandarin sudah kami mulai per 6 September lalu,  peserta angkatan pertama kelas bagi mereka yang sudah bekerja. Dalam waktu dekat menyusul kelas untuk  peserta didik tingkat TK,  SD,  SMP dan SMA. Sambutan orangtua sangat mendukung pentingnya belajar bahasa Mandarin sejak dini, terbukti ada orangtua yang mendaftarkan anaknya yang masih TK ke ALT/Widya Wahanaloka,” katanya, Jumat (21/9/2012).

Rusnida mengungkapkan dengan program bahasa Mandarin maka ALT/Widya Wahanaloka kini memiliki 5 program bidang pendidikan. Pendidikan yang sudah berjalan adalah komputer, bahasa Inggris,  bimbingan belajar dan sempoa.

“Di era persaingan global bahasa Mandarin sangat penting. Bahasa Mandarin adalah bahasa kedua di dunia dan merupakan bahasa perdagangan. Banyak orang Cina masuk berusaha batubara di Banjar , karena itu untuk menghadapi pasar bebas orangtua perlu menyiapkan anak dengan penguasaan bahasa Mandarin,” ujarnya.

Rusnida menambahkan keunggulan program bahasa Mandarin di ALT/Widya Wahanaloka adalah siswa dibimbing oleh pengajar berpengalaman dan lulusan pendidikan Cina. Selain percakapan, diajarkan pula cara melafalkan dan menulis aksara Cina.

Kelebihan lainnya, lembaga pendidikan berlokasi di Jalan Belitung Darat No 26 Komplek Ruko Belitung Blok 4-6 Banjarmasin ini menawarkan suasana belajar yang nyaman.

“Kami menyiapkan ruang belajar full AC, ” pungkas Rusnida. Aly

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

2 Komentar





Validasi
  • Steve30-07-2017 19:50:12 Helpful info. Lucky me I discovered your web site unintentionally, and I am
    surprised why this twist of fate didn't took place earlier!
    I bookmarked it.
  • Belinda13-04-2017 23:38:19 whoah this weblog is great i like reading your posts.
    Stay up the great work! You realize, a lot of
    persons are looking around for this information, you can aid them greatly.

Web Statistik

Total Kunjungan : 1753501
Kunjungan Hari Ini : 949
Online User : 14
Last Update : 20-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]