Pabrik Mobil China Pertama di RI Habiskan Rp9 Triliun

pabrik mobil China di Indonesia

Acara peresmian pembangunan pabrik Wuling di Cikarang, Bekasi. detik

Pabrik mobil China pertama di Indonesia bermerek Wuling mulai dibangun. Secara total, pabrik ini menyerap 10.000 tenaga kerja dan menghabiskan investasi hingga US$ 700 juta atau setara Rp9,1 triliun.

Presiden SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun mengatakan, investasi ini merupakan bagian dari ekspansi tiga perusahaan patungan yakni SAIC, General Motors, dan Wuling Automobile Co di China.

"Investasi kami total sekitar US$ 700 juta‎, dan akan kami tingkatkan lagi," tutur Feiyun di acara peresmian pembangunan pabrik Wuling di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/8/2015).

Feiyun menambahkan, secara total, nantinya pabrik ini bakal menyerap tenaga kerja hingga 10.000 orang yang didominasi oleh para pekerja lokal. Nantinya pekerja tersebut bakal diberikan pelatihan terlebih dahulu.

"Kita juga akan menyerap banyak pabrik komponen. Kami akan bawa juga dari China, dan nantinya 100% manufaktur di sini," tuturnya.

Terkait komponen lokal, Wuling, lanjut Feiyun, di tahap awal bakal menggunakan Tingkat Kandungan Dalam negeri (TKDN) hingga 50%.

"Tingkat lokalnya diharapkan bisa sampai 50%, dan akan terus kami tingkatkan. Kami akan berusaha keras untuk memelihara bisnis di negeri ini," katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika I Gusti Putu Surjawirawan mengatakan,ini merupakan pembangunan pabrik mobil China pertama di Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih. Ini bisa dikatakan pabrik mobil Tiongkok pertama yang ada di Indonesia," tutupnya. detik

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Tammi05-02-2018 01:26:57 Hi there mates, pleasant post and nice urging commented here, I am actually enjoying by these.

Web Statistik

Total Kunjungan : 2828018
Kunjungan Hari Ini : 2384
Online User : 32
Last Update : 16-07-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]