Pencipta Lagu Bintang Kecil Meinar Louise Meninggal Dunia

Meinar Louise pencipta lagu BIntang Kecil

Meinar Louise. Tabloid Bintang

Meinar Louise, guru piano dan pemusik  lagu anak-anak  meninggal dunia pada Selasa 28 Juli 2015. Pencipta lagu anak yang populer dengan judul Bintang Kecil itu menutup usianya setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Novia Lusiana, keponakan Meinar menuturkan, bibinya masuk rumah sakit sejak Sabtu 25 Juli 2015. "Beliau tak bisa makan, maka kami bawa ke rumah sakit," kata Novia di rumah duka Selasa malam.

Dari pemeriksaan dokter, paru-parunya mengalami infeksi karena ada dahak yang tak mau keluar. "Itu dipengaruhi usia juga, dia jadi tidak bisa mengeluarkan dahaknya," kata Lusi.

Meinar Louise, perempuan kelahiran 14 Mei 1930 ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah empat hari dirawat. Jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka dan akan dimakamkan esok hari di TPU Menteng Pulo. "Akan dimakamkan di makam ibu dan adiknya," kata Lusi.

Sosok Meinar Louise dikenal sejak 1970-an karena selalu mendedikasikan hidupnya untuk anak-anak. Meinar selalu menjadi pengiring dalam sebuah acara musik anak di TVRI.  Meinar kerap mengiringi anak-anak bernyanyi bersama pemusik lainnya AT Mahmud dan Bu Kasur.

Lagu-lagu yang diiringinya yang terkenal adalah Pilihanku, Ayo Menggambar dan Bintang Kecil. Setelah tak lagi bermusik di TVRI, Meinar masih aktif menghibur anak-anak dari TK ke TK agar mereka tetap ceria mendengarkan musik-musiknya. Tempo



 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1623850
Kunjungan Hari Ini : 29
Online User : 13
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]