Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pilgub DKI Digelar Hari Ini

Pilgub DKI

Pasangan Anies-Sandiaga dan Agus-Sylviana. Foto: Ari Saputra/detikcom

Tiga pasangan calon di Pilgub DKI telah resmi ditetapkan oleh KPUD DKI. Hari ini, tiga pasangan calon itu akan melakukan pengundian untuk menentukan nomor urut.

Tiga pasangan yang akan berlaga pada gelaran Pilgub DKI 2017 adalah pasangan petahana, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Pengundian akan digelar malam nanti di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Teknis pengambilan nomor urut pertama mengambil nomor antrean," ungkap Ketua KPUD DKI Sumarno saat berbincang dengan detikcom, Senin (24/10/2016) malam.

Nomor antrean tersebut adalah nomor giliran untuk siapa yang lebih dulu maju untuk mengambil nomor urut. Untuk nomor antrean disebut Sumarno akan diberikan kepada masing-masing calon wakil gubernur.

"Jadi semacam nomor urut untuk mengambil nomor urut untuk di Pilgub. Yang ambil dari cawagub. Setelah dapat giliran, yang ambil nomor urut baru dari cagubnya," jelas dia.

KPUD DKI tidak melarang pasangan calon membawa tim sukses dan relawan. Hanya saja ada batasan jumlah yang diberikan karena ruangan terbatas.

"Sudah dikoordinasikan, maksimal pasangan calon masing-masing (membawa) 500 orang," ucap Sumarno.

"Itu yang bisa masuk ke dalam. Kalau lebih dari itu hanya bisa di luar. 500 termasuk timses dan relawan ya," imbuhnya.

Meski penetapan pasangan calon sudah dilakukan, masa kampanye baru akan berlangsung pada 28 Oktober mendatang. Pasangan calon masih diperbolehkan untuk bertemu menyapa masyarakat selama dalam pertemuan itu tidak ada unsur kampanye di dalamnya.

"Masih boleh, yang penting tidak kampanye. Kalau mereka mau ke pasar ketemu masyarakat boleh saja, yang penting tidak ada kegiatan yang bisa dikategorikan kampanye," terang dia.

Seperti apa yang dikategorikan kampanye?

"Misalnya mengajak mendukung, (mengatakan) 'pilih saya, kalau saya terpilih akan melakukan ini'. Nanti bawaslu yang akan melakukan pengawasan," jawab Sumarno.

Sebagai petahana, Ahok-Djarot baru akan nonaktif dari jabatannya tepat saat masa kampanye dimulai. Tak ingin kalah dari dua pasangan lain, Ahok mengaku akan turun ke lapangan berkampanye.

"Blusukan juga. Kita lihat situasi," kata Ahok, Senin (24/10/2016). detik

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

2 Komentar





Validasi
  • Aleisha15-04-2017 19:08:48 I really like your blog.. very nice colors & theme.
    Did you design this website yourself or did you hire
    someone to do it for you? Plz respond as I'm looking to construct my own blog and would like to know where u got this from.
    thanks
  • Sabine14-04-2017 00:24:39 Hello, this weekend is nice in support of me, because
    this point in time i am reading this enormous informative piece of writing here at my residence.

Web Statistik

Total Kunjungan : 1622880
Kunjungan Hari Ini : 654
Online User : 14
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]