Penunjukan Zidane Cukup Riskan

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane. Getty Images

Real Madrid mengumumkan telah resmi menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih tim tadi malam. Mantan manajer umum tim, Jorge Valdano, menyebut keputusan itu cukup berisiko.

Madrid menjawab rumor yang beredar dengan benar-benar memecat Rafael Benitez yang baru bekerja selama tujuh bulan. Di hari yang sama, manajemen El Real mengumumkan Zidane sebagai penggantinya, Selasa (5/1/2015) dinihari WIB.

Zidane memang bukan orang asing bagi Madrid. Selama enam tahun dia menjadi pemain di Los Blancos. Sederet sukses diraih pria yang kini berusia 43 tahun itu di Madrid. Di antaranya, juara La Liga 2002/2003, juara Liga Champions 2001/2002, dan Piala Super UEFA 2002.

Setelah gantung sepatu, Zidane tak meninggalkan Madrid. Dia menjadi asisten pelatih dan melanjutkan karier menangani Real Madrid B.

Valdano menilai perekrutan itu sebagai perjudian Madrid.

"Perekrutan Zidane menjadi sebuah risiko karena pengalamannya yang masih minim," kata Valdano seperti dikutip Soccerway.

Tapi, Madrid juga tak mungkin lagi untuk melanjutkan kerja sama dengan Benitez. Valdano yang juga eks bintang Madrid dan pernah melatih tim pada tahun 1994 hingga 1996 tersebut pernah menilai Benitez menangani tim seperti menangani tentara. Selain itu ada alasan yang memang membuat Madrid tak bisa lagi mempertahankan Benitez.

"Benitez bermasalah dalam mengimplemetasikan ide-ide dia kepada para pemain. Itu terlihat dengan dengan terlalu banyaknya gelandang serang," ujar Valdano.

"Benitez juga berlebihan dalam berusaha untuk mengakomodasi keinginan klub ketimbang upaya klub mengakomodasi Benitez," jelas dia. detik

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2828017
Kunjungan Hari Ini : 2383
Online User : 39
Last Update : 16-07-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]