Proyek MP3EI Untuk Kurangi Pengangguran

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menegaskan pentingnya pembangunan proyek-proyek infrastruktur yang masuk dalam Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Salah satu hal penting dengan pembangunan proyek-proyek MP3EI adalah berkurangnya pengangguran.

"Semangat MP3EI adalah melakukan percepatan dan perluasan, membangun infrastruktur untuk menggerakkan perkembangan ekonomi, sehingga ekonomi tumbuh dan pengangguran berkurang sehingga tercipta pengentasan kemiskinan di tanah air, semuanya ada di MP3EI,"ujar SBY dalam sambutannya di Acara Refleksi Tiga Tahun Kemajuan MP3EI di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

SBY menjelaskan, dalam kurun waktu 3 tahun sejak dimulainya proyek MP3EI di 2011, sudah banyak pencapaian nyata.

"Apa yang kita rencanakan untuk melakukan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi diseluruh tanah air telah memiliki capaian dan hasil nyata. Setelah jalan 3 tahun MP3EI menghasilkan capaian nyata, saya memiliki keyakinan 2025 sasaran besar ini bisa diwujudkan," katanya.

Salah satu hal yang juga perlu diperhatikan adalah soal pembiayaan infrastruktur. Saat ini, porsi pembiayaan proyek-proyek MP3EI terbesar berasal dari pihak swasta hingga mencapai 40%, dilanjutkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebesar 25%, APBN 15%, dan sisanya gabungan antara swasta dan BUMN.

"Skema pembiayaan sangat penting, karena negara tidak mungkin membiayai semua proyek infrastruktur sendirian. Tidak mungkin APBN habis untuk bangun infrastruktur, kita juga memikirkan pendidikan dan kesehatan," kata SBY. Bin

Sumber: detik.com

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2827973
Kunjungan Hari Ini : 2365
Online User : 29
Last Update : 16-07-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Lowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]