PU Usul Anggarannya Dipangkas Rp 2,1 Triliun

Kementerian PU pangkas anggaran

Menteri PU  dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Tempo/Dhemas Reviyanto

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengusulkan pemangkasan anggaran sebanyak Rp 2,1 triliun. Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Taufik Widjojono mengatakan dana tersebut berasal dari sisa tender Rp 2 triliun dan proyek pekerjaan yang belum dilelang senilai Rp 100 miliar.

"Itu enggak masalah kalau dipangkas, karena tak menimbulkan dampak pembangunan yang sudah berjalan," ucap Taufik, Jumat, 12 Agustus 2016. Menurut dia, usul tersebut telah disampaikan kepada Kementerian Keuangan.

Menurut Taufik, jika pemangkasan anggaran diambil dari alokasi dana proyek pekerjaan yang sudah berjalan, hal itu akan berpeluang bermasalah, karena pemerintah harus merevisi alokasi dana proyek.

"Agak rumit nanti, kami harus bicara dengan kontraktor karena berkonsekuensi hukum," ujarnya.

Pemangkasan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Kementerian Pekerjaan Umum setelah Presiden Jokowi memerintahkan penghematan anggaran sebesar Rp 50,02 triliun pada Mei 2016. Saat itu Kementerian memotong anggaran sebesar Rp 8,495 triliun dari sisa lelang, penghematan belanja operasional, dan proyek pekerjaan yang belum dilelang. Tempo

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Christel14-04-2017 01:08:36 whoah this blog is magnificent i love studying your
    articles. Stay up the great work! You understand, a lot of individuals are hunting around for this info, you could aid them greatly.

Web Statistik

Total Kunjungan : 1622870
Kunjungan Hari Ini : 647
Online User : 12
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]