Ribuan Santri Dimas Kanjeng Masih Bertahan Tinggal di Tenda

Dimas Kanjeng Taat

Dimas Kanjeng Taat Pribadi. detik

Ribuan santri padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, hingga kini masih setia menghuni di tenda-tenda kebesaran padepokan. Mereka tetap setia menanti dan mengabdi kepada pria yang dianggap maha gurunya, meski sudah resmi ditahan di Polda Jatim.

Tenda-tenda terbuat dari bambu dan beratap terpal berdiri di area padepokan, dihuni para santri Dimas Kanjeng dari berbagai daerah bahkan dari luar Jawa.

Dari pantauan detikcom, di tenda itu para santri hidup seadanya. Tidak ada almari tempat baju, hanya terlihat kardus dan botol minuman. Di dalam tenda terlihat berantakan. Sebab satu tenda dihuni 15-20 orang.

Meski kerap diterpa hujan, namun para santri tak menghiraukannya. Mereka tetap dengan pendiriannya, yakni menunggu kedatangan maha gurunya Dimas Kanjeng kembali ke padepokan.

Tenda-tenda tersebut berdiri di sisi kiri dan belakang rumah guru besarnya. Sehari-harinya, para santri melakukan aktivitas seperti biasa. Seperti mengaji, shalat dan istighosah.

Salah seorang teman bermain sejak kecil Dimas Kanjeng, Ahmad (47) mengaku jika Dimas Kanjeng sosok manusia biasa yang tak punya kelebihan.

"Saya teman bermain Kanjeng Dimas sejak kecil, bahkan satu sekolah.SosokDimasKanjeng ini dulu polos dan biasa saja orangnya. Saya juga heran sosok Dimas Kanjeng yang sekarang ini," jelas Ahmad kepada wartawan saat melihat padepokan pasca Dimas Kanjeng ditangkap, Sabtu (24/9/2016).

Sedangkan ratusan santri ini masih meyakini jika guru besarnya tidak bersalah. Dimas Kanjeng bukan sosok pembunuh yang dituduhkan kepadanya.

Sementara hingga kini petugas dari kepolisian Polres Probolinggo dan satuan Brimob, masih berjaga-jaga di padepokan. Mereka menjaga rumah dan ruangan yang sudah dipolice line. detik

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 1622881
Kunjungan Hari Ini : 655
Online User : 14
Last Update : 25-06-2017

Sodo Muncul Tolak Linu Herbal

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

[Get This]