Rumah Belajar Samsung Hadir di Banjarmasin

Rumah Belajar Samsung Banjarmasin

Peresmian Rumah Belajar Samsung.(ki-ka): Agum Gumelar, Kang-Hyun Lee, Iskandar Irwan Hukom, Murlan.

PT Samsung Electronics Indonesia meresmikan Rumah Belajar Samsung ke-5 di Banjarmasin di SMK YPT Jalan Rawasari Ujung.

Rumah Belajar Samsung ini adalah bagian dari program Corporate Citizenship PT Samsung Electronics Indonesia yang dimulai sejak tahun 2012. Sebelumnya Rumah Belajar Samsung telah hadir di Jakarta, Bekasi, Medan dan Makassar.

“Meski situasi ekonomi sulit, dan penjualan Samsung pun turun 30 persen dibanding tahun lalu, Samsung tetap meneruskan perjanjian dengan masyarakat, mengembalikan keuntungan ke masyarakat,” kata  Vice President Corporate Samsung Electronics Indonesia Kang-Hyun Lee, pada peresmian Rumah Belajar Samsung, Kamis (28/5/2015).

Rumah Belajar Samsung bertujuan untuk memberikan keahlian dan ketrampilan kepada anak muda usia produktif 17-24 tahun. Peserta didik nantinya diharapkan menjadi tenaga kerja siap pakai dan dapat bersaing di dunia kerja.

Lee mengungkapkan dengan kehadiran Rumah Belajar Samsung, siswa di SMK YPT Banjarmasin dan masyarakat di sekitar dapat belajar skill dan memperbaiki barang-barang elektronika. “Dengan Rumah Belajar Samsung mereka mempunyai mimpi untuk masa depan,” katanya.

Rumah Belajar Samsung ke-5 di Banjarmasin  merupakan hasil kerja sama PT Samsung Electronics Indonesia, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan  SMK YPT (Yayasan Pendidikan Teknologi) Banjarmasin.

Rumah Belajar Samsung

Kegiatan siswa di Rumah Belajar Samsung. Foto-foto: Yudi Yusmili

Hadir dalam peresmian Rumah Belajar Samsung Dewan Penasihat PT Samsung Electronics Indonesia Agum Gumelar, Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar, Dewan Penasihat YCAB Iskandar Irwan Hukom, Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Hukum dan Politik Siswansyah, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Murlan.

“Kami percaya kolaborasi ini dapat meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan SMK YPT sebagai tenaga siap pakai. Semoga siswa kami yang sejak tahun ini mengikuti kurikulum Rumah Belajar Samsung dapat memberikan kontribusi positif di dalam masyarakat setelah lulus nanti,” ujar Kepala SMK YPT Siti Masitah. Yus



 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

0 Komentar





Validasi

Web Statistik

Total Kunjungan : 2152716
Kunjungan Hari Ini : 1092
Online User : 27
Last Update : 24-02-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]