Rumah Leluhur Lee Kuan Yew Jadi Kawasan Wisata

Rumah leluhur Lee Kuan Yew di Cina

Rumah leluhur keluarga Lee Kuan Yew di Cina jadi tujuan wisata. straitstimes.com

Rumah leluhur keluarga Lee Kuan Yew akan menjadi daerah tujuan wisata internasional. Pemerintah Distrik Dabu, Provinsi Guangdong, telah mengeluarkan US$ 8,8 juta atau setara Rp 83,5 miliar untuk membenahi rumah leluhur bapak bangsa Singapura itu sehingga menarik minat para turis.

Seperti dikutip dari Straits Times, 26 Maret 2015, wilayah Dabu tempat rumah leluhur Lee Kuan Yew tinggal kental dengan karateristik budaya Cina Hakka.

Pembangunan kawasan rumah Lee Kuan Yew untuk menjadi tujuan wisata internasional sudah dimulai sejak tahun lalu. Sebelumnya, antara tahun 2007-2008 , rumah dan sekelilingnya sudah diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Tahap pertama dari proyek itu adalah mendirikan ruang Memorial Hall tentang Lee Kuan Yew. Ruang ini akan selesai dibangun pada akhir tahun ini.

Selain itu, akan ada ruang untuk menjelaskan tentang silsiah keluarga Lee, anggota keluarganya, dan kehidupan politik serta khusus memperkenalkan Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Rumah leluhur Lee Luan Yew didirikan oleh Li Muwen, buyut perdana menteri pertama Singapura ini pada 1884. Rumah leluhur yang diberi nama Zhonghandi.

Meski belum resmi jadi tempat tujuan wisata, seorang pejabat di Dabu menjelaskan banyak turis lokal dan asing mengunjungi rumah leluhur Lee Kuan Yew setiap tahun. Mereka ingin mengetahui perjalanan hidupnya.

Lee Kuan Yew meninggal pada Rabu, 23 Maret 2015 dalam usia 91 tahun. Selama tujuh hari Singapura berkabung. Perdana Menteri Lee Hsie Loong, putra sulung Lee Kuan Yew, menerima banyak ucapan duka dari para pemimpin dunia. Upacara kenegaraan untuk pemakaman Perdana Menteri Pertama Singapura itu akan diadakan pada Minggu, 29 Maret 2015. Straits Times/Tempo


 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

3 Komentar





Validasi
  • Annabelle30-07-2017 19:19:34 Thank you for the auspicious writeup. It in fact was a amusement account it.
    Look advanced to more added agreeable from you! By the
    way, how can we communicate?
  • Ross27-04-2017 13:08:07 Thank you for sharing your info. I truly appreciate your efforts and I
    will be waiting for your further post thank you once again.
  • Mohammed18-03-2017 01:55:42 Hello.This post was extremely remarkable, particularly since I was browsing for thoughts on this matter last Monday.

Web Statistik

Total Kunjungan : 1759906
Kunjungan Hari Ini : 1497
Online User : 7
Last Update : 22-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]