Sandiaga Uno Ada di Garis Depan

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno. detik.

Sandiaga Uno kini menjadi kandidat penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI Jakarta. Sandiaga ditunjuk langsung Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan tahun 2017.

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, penugasan terhadap Sandiaga ini membuka peluang koalisi dengan calon yang juga didukung partai politik lainnya. Syaratnya satu, parpol tersebut tidak mendukung Ahok.

"Terbuka peluang koalisi untuk Sandiaga Uno dengan calon mana pun yang diusung partai-partai politik yang tidak mendukung Ahok dan mempunyai visi dan sama, baik untuk menjadi cagub maupun cawagub," sebut Dasco dalam keterangannya, Sabtu (30/7/2016).

Dasco menjelaskan penunjukkan Sandiaga dilakukan dalam Rakornas hari Jumat (29/7) di Hambalang. Prabowo sebagai ketum sekaligus ketua dewan pembina Gerindra menegaskan agar kader partai terlibat aktif dalam pemenangan Sandiaga.

"Ketua dewan pembina telah menugaskan kader kami saudara Sandiaga Uno untuk berada di garis depan melawan Ahok dalam Pilgub DKI, serta menginstruksikan segenap komponen partai untuk mentaati serta mendukung pemenangan dalam pilgub DKI," ujar Dasco.

Sebelumnya Waketum Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, mengatakan partainya akan mencoba menawarkan Sandiaga ke partai-partai lain agar mendapat mitra koalisi untuk memenuhi syarat minimal jumlah kursi DPRD DKI guna mencalonkan di Pilgub DKI 2017. Syarat minimal pengusungan bakal cagub adalah 22 kursi, sementara Gerindra hanya punya 15 kursi di DPRD DKI.

"Kalau tidak ada yang mau bergandengan dengan Sandiaga Uno, karena kursi kami kurang di DPRD DKI, kami mengikhlaskan untuk tidak mencalonkan Sandiaga Uno bila tidak ada wakil dari partai lain yang mendukung. Kami akan mendukung siapapun, asal bukan Ahok," kata Desmond. detik

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Danilo13-04-2017 23:54:15 I absolutely love your blog and find almost all of
    your post's to be precisely what I'm looking for.
    Do you offer guest writers to write content for you? I wouldn't mind writing a
    post or elaborating on most of the subjects you write related to here.
    Again, awesome blog!

Web Statistik

Total Kunjungan : 1744835
Kunjungan Hari Ini : 194
Online User : 9
Last Update : 16-08-2017

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Kokyaku Japanese Food

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Gado-Gado Ayomo Banjarmasin

Travel Haji Banjarmasin

Lowongan Kerja KARIR PADwww.karirpad.com/lowongan/kerja/semuanya

[Get This]