Sandiwara Rakyat Saraba Santuk John Tralala

Sandiwara Rakyat Saraba Santuk

Gratis. Pertujukan Sandiwara Rakyat Saraba Santuk.

Kesenian sandiwara rakyat merupakan satu-satunya sandiwara yang memberikan hiburan terhadap masyarakat luas dengan menitik beratkan pemain andal dan profesional serta ditunjang dengan sebuah cerita-cerita yang pasti pas dengan sumbernya. Sumber cerita diambil dari kehidupan sehari-hari, isu-isu nasional diiringi dengan humor atau dagelan.

“Pemadihin Banjar John Tralala akan mengisi agenda Taman Budaya Kalsel dalam pergelaran Sandiwara Rakyat berjudul Saraba Santuk pada Jumat, 20 Juni 2014 jam 20.30 Wita di Gedung Balairung Sari Taman Budaya Kalsel,” kata Kepala Taman Budaya Kalsel, Sirajudin, Rabu (4/6/2014).

Seperti sandiwara rakyat pada umumnya, lanjut pria yang akrab disapa Dino, pergelaran ini dikemas dengan cerita berbau komedi serta improvisasi dari masing-masing pemainnya.

“Pergelaran ini hiburan yang berisi pertunjukan lakon seperti wayang orang atau lenong dari Jakarta yang kaya dengan nilai-nilai budaya lokal. Bentuk dari seni pertunjukan tersebut, hampir sama dengan seni pertunjukan yang berasal dari wilayah lain, seperti ketoprak dan ludruk,” ujar Dino.

Bedanya, kesenian sandiwara rakyat ini sengaja mengangkat cerita tentang kekinian serta tentang kehidupan sehari-hari dalam masyarakat. Selain itu, bahasa yang digunakan oleh para pemainnya pun menggunakan bahasa khas, yang menjadi ciri dari budaya lokal. Woel
 

Kiriman terbaru

Halaman Terkait

1 Komentar





Validasi
  • Madie03-09-2017 12:34:25 Asking questions are genuinely pleasant thing if you are not understanding
    something fully, but this piece of writing offers pleasant
    understanding yet.

Web Statistik

Total Kunjungan : 2514280
Kunjungan Hari Ini : 3093
Online User : 22
Last Update : 25-04-2018

KukuBima Sido Muncul

Amplang Khas Banjarmasin

Gado-Gado Ayomi

kirim kabar ke : kabar.bc@gmail.com

Travel Haji BanjarmasinLowongan Kerja KARIR PAD

[Get This]